Astra Honda Racing Team Musim Balap 2017 (2)
4
2119

Begini Rapor Astra Honda Racing Team Musim Balap 2017

GilaMotor.com – Tampaknya ngga sia-sia Astra Honda Racing Team (AHRT) memboyong para pembalapnya berlaga di kancah balap internasional. Musim ini tercatat ada tiga kompetisi internasional yang diikuti tim binaan PT Astra Honda Motor (AHM) tersebut Gilmoters.

Yakni Kejuaraan FIM CEV, Asia Road Racing Championship (ARRC) dan Asia Talent Cup. Meski musim balap belum usai, para rider AHRT menunjukan perkembangan yang cukup membanggakan bagi insan balap Indonesia.

Di kejuaraan FIM CEV, Dimas Ekky Pratama berhasil meduduki peringkat ketujuh di papan klasemen sementara pembalap Moto2 Eropa dengan torehan 58 poin. Bahkan pembalap bernomor start 20 itu menjadi pembalap Indonesia yang berhasil meraih podium di kelasnya. Sementara Andi Gilang yang bertarung di kejuaraan junior bercokol di posisi ke-17 dengan 22 poin.

Baca juga: Intip Spesifikasi Honda CB150R Exmotion, Naked Bike Modern dan Gagah

Sementara di kejuaraan ARRC 2017, Gerry Salim mendulang kesuksesan di kelas Asia Production (AP) 250 Gilmoters. Pembalap yang akrab disapa Bonex itu menjadi pemimpin klasemen AP250. Bahkan Bonex berkesempatan memecahkan rekor kemenangan dalam satu musim di kelas AP250. Pasalnya ia telah meraih tujuh kali kemenangan, tingga dua kali lagi Gerry akan menyamai rekor tersebut.

Masih di ARRC 2017 AP250, rekan setim Gerry Salim yakni Rheza Danica dan Awhin Sanjaya pun punya prestasi yang cukup mengesankan Gilmoters. Yang dimana Rheza mampu nongkrong di posisi keempat klasemen sementara dengan torehan 105 poin. Sedangkan Awhin menempati posisi ketujuh dengan 59 poin.

Di SuperSports 600, Irfan Ardiansyah berada diurutan ke-15 dengan 35 poin dan berharap bisa melanjutkan progres positifnya setelah kembali dari cedera yang membuatnya absen sejak awal Juni.

Dan yang terakhir di kejuaraan Asia Talent Cup yang masih menyisakan dua putaran, Gerry Salim berada di posisikketujuh setelah mengumpulkan 55 poin. Rekan satu timnya yaitu Lucky Hendriansya berada di posisi ke-9 dengan 44 poin. Disusul M. Erfin Firmansyah di posisi ke-10 dengan 37 poin dan Irfan Ardiansyah ke-15 dengan 22 poin.(okz)

Astra Honda Racing Team Musim Balap 2017 (1)

4 COMMENTS