Yamaha Goes to School Safety Riding Competition (2)
14
2621

Kompetisi Safety Riding Yamaha Libatkan Pelajar SMA

GilaMotor.com – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIIM) terus berupaya untuk trus mengkampanyekan gerakan safety riding di seluruh penjuru tanah air. Salah satunya dengan menggelar event nasional Yamaha Goes to School Safety Riding Competition di delapan kota besar. Kompetisi safety riding Yamaha ini melibatkan pelajar SMA.

Mengusung tagline Yuuk_Selamat Bareng Yamaha, event ini berlangsung dari Juli hingga September 2017 Gilmoters. Dan digelar di Sekolah Menengah Atas (SMA) di Jakarta, Bogor, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Madiun, Tulungagung, dan Surabaya. Nah di tiap kota akan ditunjuk lima SMA yang menjadi tempat gelaran event ini Gilmoters.

Lantas setiap sekolah diambil 10 orang peserta terbaik untuk mengikuti final regional Yamaha Goes to School Safety Riding Competition. Dan kemudian disaring lagi menjadi tiga orang peserta terbaik mewakili masing-masing kota yang akan mengikuti final tingkat nasional di Jakarta.

Baca juga: Intip Spesifikasi Honda CB150R Exmotion, Naked Bike Modern dan Gagah

”Saya senang sekali bisa mendapatkan pengalaman belajar safety riding, ini pertama kali saya mengikuti edukasi safety riding. Saya enjoy karena teori dan praktek dari Yamaha mudah dipahami untuk siswa. Saat praktek melewati trek chidori menggunakan Mio M3, terasa ringan dan mudah dikendalikan. Motor ini cocok untuk anak muda seperti saya,” ungkap Sindu Pratama, peserta dari SMKN 7 Semarang.

Yamaha Goes to School Safety Riding Competition (1)

Memang ngga hanya diajak berkompetisi, para siswa pun dibekali dengan edukasi mengenai safety riding baik praktek maupun teori oleh instruktur Yamaha Riding Academy (YRA). Para instruktur pun memberikan tips dasar berkendara, meliputi cara penggunaan safety gear, riding position (cara duduk, posisi kaki, tangan, badan dan pandangan), teknik pengereman, keseimbangan dan berbelok. Dalam prakteknya disiapkan tiga trek edukasi yang harus dilalui peserta yaitu chidori, bridge balance, dan U-turn.

“Kami harapkan dengan edukasi ini membuat para siswa lebih memahami cara berkendara yang baik dan benar. Di usia yang bisa mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM) mereka akan lebih siap memilikinya dengan pemahaman safety riding yang tepat,” pungkas Koordinator Yamaha Riding Academy (YRA) Jakarta, Andri Saputra .

14 COMMENTS