7
1439

Rossi Pakai Rem Rahasia di Aragon

GilaMotor.com – Gilmoters, sudah pada baca beritanya kan kalau beberapa waktu lalu Valentino Rossi cidera patah tulang saat sedang latihan? Nah walau masih dalam proses penyembuhan, 21 hari setelah insiden tersebut the Doctor sudah bertarung di balap MotoGP seri Aragon. Nggak hanya sekedar meramaikan, tapi Rossi berhasil masuk finish di posisi lima di belakang rekan setimnya, Maverick Vinales.

Dan ternyata ada komponen rahasia yang dipakai oleh Rossi nih Gilmoters. Harian Spanyol, Mundo Deportivo menyatakan bahwa pembalap Negeri Pizza ini menggunakan tuas rem tambahan di seblah kiri setang Yamaha YZR M-1 yang dipacunya. Jika biasanya rem belakang diaktifkan dengan mnginjak pedal di kaki sebelah kanan, maka piranti ini membuat Rossi bisa melakukan pengereman hanya dengan menekan tuas dengan menggunakan jempol kiri.

Menurut Brembo, perusahaan yang memproduksinya, “Rider menggunakannya untuk menghindari curve skids. Thumb pump ini dipakai layaknya kontrol traksi dan lebih ergonomis.”

Dengan hasil finish kelima di Aragon, Valentino Rossi sekarang berada di posisi lima di klasemen pembalap sementara. Tertinggal 56 poin dari pemuncak klasemen, Marc Marquez. Kita tunggu saja kejutan-kejutan lainnya di sisa 5 seri lagi Gilmoters.

7 COMMENTS