4
783

Marquez dan Pedrosa Balapan Pakai Honda Bebek

GilaMotor.com – Gilmoters, balapan motor bebek ternyata nggak hanya dilakoni sama pembalap-pembalap lokal saja lho. Buktinya, saat gelaran Honda Racing Thanks Day duet maut Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa malah seru-seruan balapan diatas Honda Super Cub.

Ajang tersebut sejatinya merupakan sebuah selebrasi kesuksesan Honda baik di roda dua maupun roda empat. Tidak hanya mereka berdua, Takaaki Nakagami (Moto2), Takashisa Fujinami (trial), Tim Gajser (MXGP), Takuma Sato (IndyCar), Jenson Button (F1) dan Stoffel Vandoorne (F1) juga meramaikan Honda Racing Thanks Day.

Nah.. Setelah menjajal beragam besutan, yang paling seru adalah saat Marquez dan Pedrosa beradu kebut diatas Honda Super Cub. Itu tuh, motor yang telah diproduksi pabrikan sayap kepak selama lebih dari 6 dekade dan sudah terjual lebih dari 100 juta unit. Tampang, teknologi sampai performanya sih memang sederhana Gilmoters. Namun di tangan keduanya, Honda Bebek berubah menjadi mesin yang menakutkan Gilmoters. Marc bahkan sempat mendemonstrasikan skillnya saat ban belakang motornya menghantam tembok pembatas.

“Saya sangat bersenang-senang dan bisa mencoba beragam pacuan. Bahkan kami mendapatkan kesempatan untuk mengaspal di atas mobil F3. Sebuah pengalaman baru yang sangat saya nikmati. Merupakan sebuah kebanggaan bisa berpacu bersama kampiun IndyCar, Takuma Sato,” jelas Marquez.

 

4 COMMENTS