3
2124

Keseruan Touring CCI Bekasi ke Tugu Kilometer 0

GilaMotor.com – Mengusung tema Satu Hati, Satu Tujuan, Melintasi Keindahan Alam, Demi Menjalin Persaudaraan. Anggota CBR Club Indonesia (CCI) Region Bekasi usai melaksanakan misi CCI Bekasi Road to Kilometer 0 Indonesia. Kegiatan touring jarak jauh yang dimulai sejak 27 Desember 2017 hingga 2 Januari 2018 ini penuh dengan keseruan, Gilmoters.

Menempuh perjalanan sejauh 2,81 kilometer, Tim CCI Bekasi Road to Kilometer 0 Indonesia ini terdiri dari Dedi, Alfiand, Riky dan Sulaiman ini punya segudang cerita suka maupun duka. Seperti bermalam di tengah hujan beralaskan selembar triplek bekas di depan warung penduduk. Lantaran ngga bisa melanjutkan perjalanan disebabkan guyuran hujan lebat disertai angin kencang.

(Baca juga: Polisi Minta Pemprov DKI Berlakukan Peraturan Ganjil Genap Sepeda Motor)

“Ditambah lagi karakter pengendara di beberapa wilayah yang kami lewati sering tidak mematuhi kaidah safety riding, baik itu kendaraan pribadi, truk bahkan angkutan umum hingga kami pun sering mengalah demi keselamatan bersama. Kemudian cuaca yang berubah-rubah dengan cepatnya sulit diterka selama riding,” ujar Dedi Selaku Road Captain (RC) tim ini.

Sementara itu, cerita suka cita yang mereka dapatkan antara lain bisa melihat dan merasakan langsung keindahan alam Indonesia, khususnya di Sumatera.

“Diantaranya saat kami melintas di daerah Jambi, kita semua bisa melihat dan merasakan bagaimana bentuk jalan yang lurus mulus hanya dibedakan dengan tanjakan dan turunan,” lanjut Riky.

Selain itu, mereka juga bisa bertemu untuk bersilaturahmi langsung dengan para bikers di Sumatera saat tiba di lokasi-lokasi yang mereka lalui. Sambutan hangat penuh persaudaraan sudah mereka rasakan sejak mulai dari Bandar Lampung, Palembang, Jambi, Pekanbaru, Dumai, Berastagi dan tentunya di Banda Aceh serta Pulau Weh.

“Sebagai anggota CCI Bekasi, suatu kebanggaan dan kepuasan tersendiri saat kami bisa mengibarkan bendera CCI Bekasi di Tugu 0 Km. Kami pun sangat mengapresiasi sambutan kawan-kawan bikers di Sumatera. Mereka sangat antusias menyambut kedatangan kami, khususnya Region CCI yang sempat kami temui,” tambah Dedi.(okz)

3 COMMENTS