Motor Custom Turbo
2
505

Motor Custom Pakai Turbo, Kenapa Nggak?

GilaMotor.com – Proses custom motor memang bertujuan mewujudkan imajinasi “liar” sang pemilik. Apabila ide yang ada berpadu dengan eksekusi sempurna maka jadilah karya yang luar biasa. Pencapaian seperti itu bisa Gilmoters lihat pada motor custom yang satu ini.

Adalah Anders Lundgren dan Lasse Sundberg yang memiliki ide untuk membuat motor custom Indian “Super” Scout. Idenya adalah membangun motor yang didedikasikan untuk sang founder brand Indian, yaitu Oscar Hedstrom.

Namun dalam proses pembuatannya sang builder ingin menambahkan “efek wow” yang lebih besar ketimbang hanya bermain pada tampilan motor.

(Baca juga: Rombongan Pemenang Suryantion Motorland 2017 Siap Bertolak Ke Verona)

Untuk itulah disematkanlan perangkat turbo yang secara totalnya bisa menghasilkan tenaga mesin mencapai 150 – 200 hp.

Motor Custom Turbo

“Kami ingin membangun motor yang erat kaitannya dengan sejarah Indian itu sendiri di dunia balap board track. Pada saat yang bersamaan juga mewakili semangan akan teknologi yang Indian bawa saat ini,” ungkap sang builder dikutip dari Autoevolution.com, Kamis (11/1).

Mesin, fuel pump, headlight, dan shifter pedal diambil dari Scout modern. Meski sisanya kebanyakan adalah hasil kerja tangan. Sedangkan, perangkat turbonya menggunakan wastegate eksternal dan boost control. Dengan begitu semburannya bisa disesuaikan dengan keinginan bikers.(mdp)