3
203

Triumph Speed Triple S dan RS Kini Lebih Buas

GilaMotor.com – Cantik sekaligus garang. Sepertinya dua kata tersebut pantas untuk menggambarkan sosok Triumph Speed Triple yang desainnya terlihat sangat berotot dan eksotis. Kabar terkini, pabrikannya baru saja meluncurkan generasi teranyar dari untuk varian Triumph Speed Triple S dan RS.

Pengembangan paling signifikan dari generasi terbaru Triumph Speed Triple S dan RS terletak pada sektor mesin tiga silinder sejajarnya, Gilmoters. Di mana terdapat 105 komponen baru mengisi mesin tersebut. Tujuannya pasti, yaitu untuk meningkatkan power dan torsi yang lebih merata.

(Baca juga: Aprilia Kenalkan Motor Sport Bermesin 150 cc)

Tenaga puncak Triumph Speed Triple S dan RS menanjak jadi 150 tenaga kuda. Sementara torsi tertinggi berada di angka 117 Nm. Peningkatan output mesin ini tak lepas dari digunakannya crank shaft lebih ringan dan silinder yang terbuat dari material aluminium. Motor starter pun dibuat lebih kecil, profil piston baru, desain anyar silinder head, dan sistem pengaliran oli yang diatur ulang.

Desain mesin baru tesebut dipasangkan dengan kenalpot free flow yang bikin Gilmoters bisa mendengar deru mesin lebih merdu pula. Kemudian, girboks dan slip-assist clutch-nya menawarkaan kenyamanan dalam mengeksplorasi potensi mesin tersebut, Gilmoters.

Sebagai penunjang performa, kedua generasi terbaru model ini dilengkapi suspensii adjustable spesifikasi tinggi yang berguna menyesuaikan karakter motor dengan medan jalan yang dilewatinya. Baik untuk penggunaan di dalam lintasan ataupun riding harian di jalan raya.

Sedangkan, kecantikan desain Triumph Street Triplel S dan RS tetap ditunjang desain lampu depannya yang khas. Termasuk fly screen yang terintegrasi dengan air intake, spion model bar end aluminium, desain tangki bahan bakar ramping, serta desain jok yang terbagi dua.

3 COMMENTS