AHRT Buriram 2018 1
Foto : Astra Honda Motor
3
306

AHRT Tutup Putaran Perdana ARRC 2018 Dengan Feeling Positif

Gilamotor.com – Seri pembuka gelaran Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018 telah usai, Gilmoters. Semua tim punya rapor tersendiri usai melakoni seri pembuka di Buriram, Thailand tersebut. Pun demikian dengan Astra Honda Racing Team (AHRT) yang menutup putaran pertama dengan feeling positif.

Ini karena para pembalap andalan tim PT Astra Honda Motor (AHM) itu menunjukan penampilan yang cukup gemilang di race kedua ajang balap Asia tersebut, Gilmoters. Di kelas Asia Production (AP)250, Mario Suryo Aji, Rheza Danica dan Awhin Sanjaya akhirnya finis di urutan ke-6, ke-9 dan ke-10 meski sempat memimpin balapan.

Di kelas Super Sport (SS) 600, Andi Gilang dan Irfan Ardiansyah meraih hasil lebih baik dibandingkan balapan pertama pada Sabtu. Kedua rider penggeber Honda CBR600RR ini finish di urutan ke-6 dan ke-10.

AHRT Buriram 2018
Foto : Astra Honda Motor

Setelah putaran pertama ARRC, Mario Suryo Aji berada di urutan ke-5 di klasemen AP250 dengan 26 poin, Rheza Danica di posisi ke-7 (23 poin), dan Awhin Sanjaya di posisi ke-9 (15 poin). Di kelas SS600, Andi Gilang berada di posisi ke-7 dengan 16 poin, sementara Irfan Ardiansyah di posisi ke-14 dengan 9 poin.

“Secara progres semua pembalap AHRT mendapatkan kemajuan, namun belum cukup karena tim lain juga banyak yang berkembang. Persaingan balap sangat ketat terutama di kelas AP250. Untuk itu, Astra Honda Racing tidak akan berhenti untuk improve lebih baik lagi, secara manajemen tim, teknis, serta pebalap. Hasil di Buriram ini ibarat obat supaya kami bisa lebih kuat lagi. Kami akan datang di Australia dengan lebih kuat, ungkap Senior Manager Safety Riding and Motorsport PT AHM, Anggono Iriawan. (okz)

3 COMMENTS