Foto : Honda Community
1
1381

Rayakan Ultah Kedua, CCI Aceh Barat Bersihkan Makam Pahlawan

Gilamotor.com – Ada yang unik dari perayaan hari ulang tahun CBR Club Indonesia (CCI) kedua. Pasalnya dalam dua hari perayaan, satu harinya dimanfaatkan untuk membersihkan area makam pahlawan.

Di hari pertama, para anggota dan pengurus CCI Aceh Barat menggelar acara di pelataran Kantor Pos Melulaboh, Aceh (17/3). Acara dibuka dengan pembacaat Al-quran lalu dilanjutkan dengan sambutan oleh Irsan selaku Wakil Ketua CCI Aceh Barat, Marol selaku Ketua Panitia Pelaksana, Ardy selaku Korwil CCI Banda Aceh dan perwakilan dari sponsor. Sementara acara puncak ditandai dengan prosesi tiup lilin oleh pengurus dan anggota CCI Aceh Barat dan ditutup dengan hiburan.

“Semoga CCI Aceh Barat semakin bertambah kompak juga jumlah anggotanya dan bisa menjadi contoh untuk CCI lainnya,” ujar Ardy.

Lantas di hari kedua perayaan (18/3), anggota CCI Aceh Barat beserta tamu undangan melakukan rollig city dari Kantor Pos Meulaboh menuju Taman Makam Pahlawan Nasional, Teuku Umar Johan di pedalaman Desa Meugo Rayek, Panton Reu, Aceh Barat.

CCI Aceh Barat
Foto : Honda Community

Setibanya di Makam Teuku Umar mereka semua melaksanakan baksos dengan membersihan area Taman Makam Pahlawan tersebut. Dan kemudian memberikan donasi santunan kepada anak-anak yatim yang berada disekitar makam.

“Melalui kegiatan ini saya mengajak semua kawan-kawan bikers untuk selalu menjaga keselamatan berlalu lintas (safety riding). Menjadi bikers yang bersikap ramah dan bisa menjadi contoh kepada bikers lainnya. Hendaknya para biker bisa mengurangi penggunaan knalpot racing yang selama ini kerap menimbulkan ketidaknyamanan masyarakat sekitar,” ujar Irsan. (okz)

1 COMMENT