Ilustrasi macet
Foto : NTMC Polri
2
588

Sistem Ganjil Genap Akan Diterapkan di Jalan Margonda Depok

Gilamotor.com – Saat ini kemacetan menjadi masalah di berbagai kota besar di Indonesia. Pemerintah pun berupaya semaksimal mungkin untuk mengurangi kepadatan kendaraan dengan bermacam program.

Namun kemacetan yang terjadi ternyata nggak hanya terjadi di hari kerja saja, Gilmoters. Setiap akhir pekan pun kerap ditemui kepadatan kendaraan di beberapa ruas jalan. Salah satunya adalah jalan Margonda Depok, Jawa Barat.

Nah untuk mengurangi kepadatan kendaraan di akhir pekan tersebut, Dinas Perhubungan Kota Depok berencana akan memberlakukan program Weekend Trust di ruas jalan Margonda. Yang dimana, di ruas jalan tersebut akan diterapkan sistem ganjil genap kendaraan.

(Baca Juga : Sosialisasi Jalur Lambat di Depok Terus Dilakukan)

“Nantinya kami akan terapkan (weekend trust), namun ini belum saya buka,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok, Dadang Wihana dikutip dari NTMC Polri.

Kedepannya, setelah kajian program ini rampung. Detail program Weekend Trust akan dikoordinasikan dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat. Dan dalam waktu dekat, Pemerintah Kota Depok akan bertemu dengan Pemprov Jawa Barat untuk membahas Weekend Trust. Termasuk wacana Electronic Road Pricing (ERP) di Margonda.

Penerapan sistem ganjil genap di setiap akhir pekan ini pun dklaim dapat mengentaaskan kemacetan yang kerap terjadi, Gilmoters. Nantinya, penerapan ganjil genap ini akan berlaku sepanjang jalan Margonda hingga jalan Akses UI. (okz)

2 COMMENTS