Foto ; Istimewa
1
2323

Pirelli Diablo Rosso Corsa II Antarkan Rider Muda Raih Podium

Gilamotor.com – Ban Pirelli Diablo Rosso Corsa II kembali membuktikan ketangguhannya di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pirelli Motoprix 2018. Kali ini ban khusus sepeda motor bebek itu sukses mengantarkan rider muda meraih podium di seri ketiga region V Sulawesi di sirkuit Panggona Palu, Sulawesi Tengah (5-6/5).

Di seri kali ini persaingan antar pembalap pun nggak kalah seru, Gilmoters. Menaklukan trek sepanjang 1,237 kilometer dengan kondisi terik tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi pembalap. Selain skill dari pembalap itu sendiri, di sirkuit yang baru saja diresmikan pada 2016 tahun lalu ini juga menuntut performa ban yang handal Gilmoters.

Foto ; Istimewa

Apalagi putaran ketiga ini sudah sangat dinanti oleh sebagian besar pembalap di region V. Terbukti balapan kali ini dimeriahkan 75 starter yang terbagi dalam 6 kelas. Atmosfir balapan sudah sangat kental dan Pirelli sebagai sponsor utama Motoprix kali ini meraih hasil baik dengan mengantarkan para pembalap muda meraih podium.

Foto ; Istimewa

Di kelas Bebek 125 cc 4 Tak Tune Up Injeksi Pemula A (MP4), Maulana Ibrahim dari tim Honda Lilo AK Celebes 88 Pirelli KYT RCB Uma Proliner DID aRacer Bone berhasil meraih podium tiga. Selain Maulana Ibrahim, ban Pirelli Diablo Rosso Corsa II juga berhasil menghantarkan dua pembalap muda yaitu Oya AJ dari tim Honda Lilo AK Celebes 88 Pirelli KYT RCB Uma Proliner DID aRacer Bone dan Andika Kawaroe dari tim Honda Sulteng Celebes 88 Lilo AK Pirelli, dimana masing-masing meraih podium  dua dan podium tiga di kelas Bebek 125cc 4 Tak Standar Injeksi Pemula B (MP6).

“Pirelli Diablo Rosso Corsa II ini punya patern dan profil yang sangat istimewa. Pada bagian tengah berfungsi untuk memecah air saat trek basah. Sehingga ban ini mampu memberi daya cengkram yang maksimal baik di trek kering maupun basah,” ungkap Chief Executive Marketing PT Astra Otopart (AOP). (okz)