Joan Mir Gabung ke Suzuki
1
396

Alasan Suzuki Tertarik Rekrut Joan Mir

Selain terbukti bertalenta, Joan Mir juga masih tergolong belia.

GilaMotor.com — Tim Suzuki bakal punya pembalap baru di MotoGP nih, Gilmoters. Suzuki telah mengkonfirmasi bahwa pihaknya merekrut Joan Mir untuk bergabung membela Suzuki mulai musim 2019.

Mulai musim depan Joan Mir bakal duet sama Alex Rins selama masa kotraknya dua tahun. Pembalap asal Spanyol tersebut masuk menggantikan Andrea Iannone yang berlabuh ke Aprilia.

[Baca juga: Dimas Ekky Bakal Turun di Moto2 Catalunya 2018]

Lantas, sebenarnya apa sih alasan Suzuki mau merekrut pembalap Moto3 ini? Apalagi kita tahu Suzuki bukan satu-satunya tim yang menaruh minat pada Joan Mir. Sebelumnya, ia disebut-sebut nyaris bergabung dengan Honda.

Di samping performanya yang bagus, ternyata sosok Joan Mir memang sesuai dengan prinsip yang dipegang tim Suzuki dalam mengupayakan perkembangan di MotoGP.

“Joan Mir baru 20 tahun sekarang, tapi sudah punya gelar juara dunia dengan jumlah kemenangan yang impresif sebanyak 10 kali tahun lalu dan ia juga sudah menunjukkan sederet kemampuannya,” ungkap direktur tim Suzuki Davide Brivio.

[Baca juga: Ada Banyak Jenis Setang Motor, Mana yang Kamu Suka?]

Di samping itu, Brivio juga bilang, “Manjemen Suzuki mendorong kami untuk mengejar filosofi pembalap muda dan dengan Joan Mir kami pikir menemukan sosok yang cocok untuk peran ini. Dengan kombinasi Alex dan Joan kami punya dua pembalap yang sangat bertalenta dan target kami adalah membentuk yang kuat tahun depan.”

Wah, sudah bertalenta ditambah masih muda pula, Gilmoters. Pantesan aja cukup banyak tim yang naksir sama pembalap satu ini. Kayak apa penampilannya Joan Mir nantinya? Kita tunggu aja bersama-sama.

1 COMMENT