0
585

Scorpio Indramayu Community: Komunitas Yamaha Scorpio Menolak Punah

Scorpio Indramayu Community (SPINAC) adalah komunitas para pecinta dan pengguna Yamaha Scorpio 225cc yang berdomisili di Indramayu, Jawa Barat. Terlahir pada 23 Juli 2007 silam SPINAC tetap eksis dalam banyak kegiatan berkomunitas hingga kini.

Komunitas ini punya visi jadi wadah pecinta Yamaha Scorpio yang menolak punah pada zaman yang semakin modern, khususnya dari segi otomotif. Nggak hanya itu. Mereka juga memiliki misi untuk memperkenalkan SPINAC kepada masyarakat Indramayu sebagai komunitas positif, juga sebagai komunitas yang berbasis kekeluargaan baik dalam organisasi maupun di luar organisasi.

Dibentuk 11 tahun lalu, SPINAC beranggotakan 67 orang.

“Jadi awalnya Scorpio Indramayu Community ini berawal dari persahabatan para founder yang sering kumpul-kumpul & touring dengan varian yang berbeda-beda. Berhubung didominasi Yamaha Scorpio, jadi tercetuslah Scorpio Indramayu Community pada 2007 silam,” ungkap M. Rizky Sullivan.

Setiap tahun SPINAC selalu mengadakan kegiatan family gathering, kegiatan bakti sosial, touring, dan kegiatan forum Komunitas Scorpio.

“Nggak hanya sekedar family gathering, di bulan Ramadhan kami juga mengadakan buka bersama keluarga besar SPINAC & bagi takjil untuk masyarakat yang sedang bermobilitas di Indramayu. Kami juga melakukan kegiatan amal untuk panti asuhan & panti jompo di sekitar Kota Indramayu sebagai bentuk peduli kami terhadap masyarakat Indramayu,” lanjutnya.

Gilmoters mau bergabung? Tenang saja. Tidak ada persyaratan khusus kok. Katanya Rizky, “Yang penting kumpul dulu saja, kalau merasa cocok ya silahkan bergabung. Kalau tidak juga kami tidak memaksa. Berapapun cc dan merk motornya, tidak kami masalahkan. Selain bisa menambah teman juga bisa menambah wawasan soal dunia otomotif”.

Nah untuk sobat Gilmoters yang ingin mengenal lebih dekat dengan SPINAC bisa bergabung di grup Facebook “Scorpio Community Indramayu” dan di Instagram  @scorpio_indramayu_community. Atau bisa berkunjung ke sekre SPINAC di  Jl. Jenderal Sudirman, Indramayu (samping DPRD indramayu) buat kopdar setiap malam minggu.

Teks.Foto / Fatim.SPINAC