0
430

Konstribusi Vespa Club Bogor Lalu Lintas di Kota Bogor

GilaMotor.com – Vespa Club Bogor (VCB) merupakan komunitas yang didirikan pada 11 Oktober 1991. Komunitas ini beridiri dengan visi​ menjadikan Vespa Club Bogor sebagai mitra Kepolisian dan pemerintah yang berbasis Kemasyarakatan.

Di samping itu misinya adalah menjalin silahturahmi antar anggota Vespa Club Bogor dan klub otomotif serta masyarkat Kota Bogor.

Visi dan misi tersebut diwujudan dengan melakukan berbagai kontribusi, seperti halnya pada tanggal 11 Juni 2018 lalu di Jl. Raya Pajajaran (Lampu Merah Tugu Kujang Kora Bogor) dalam rangka “Sosisalisasi Undang-undang Lalu Lintas No. 22 Tahun 2009 dan Berbagi Ta`jil”

“Dengan kondisi lalu lintas di Bogor yang sering macet ini terlebih di bulan ramadan membuat kami memiliki ide gimana kalo kami berbagi takjil untuk pengendara roda dua, yang kalo sore hari menjelang berbuka tapi masih pada dijalan dan macet-macetan,” tutur Rion dari Vespa Club Bogor.

Memperhatikan kenyataan sehari-hari khususnya Kota Bogor, kondisi lalu lintas sering tidak lancar, sehingga kemacetan terjadi di mana-mana, hal ini disebabkan antara lain oleh pengemudi kendaraan yang kurang disiplin.

Atas hal tersebut Vespa Club Bogor merasa punya kewajiban untuk ambil bagian dalam melaksanakan program-program pemerintah, khusunya dalam​ ​permasyarakatan Undang-undang Lalu Lintas No. 22 Tahun 2009.

Acara tersebut diselenggarakan oleh Vespa Club Bogor (VCB) dan Maung Bogor Riders Team (MABORT), acara tersebut didukung penuh oleh Polresta Bogor Kota, sosialisasi dan pembagian 200 kantong tajil dan 300 lembar lefleat tentang UU Lalin No.22 Tahun 2009, dengan sasaran para pengguna jalan raya khusunya roda dua.

“Jadi Bogor ini macet selain banyak pengendara, juga terjadi karena kurang disiplinnya pengendara, di bulan ramadhan yang lalu kami juga sekalian mensosialisasikan UU Lalin No.22 Tahun 2009 melalui leaflet dengan sasaran pengendara bermotor,” lanjutnya.

Dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut diharapakan dapat menumbuhkan dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam disiplin berlaluintas sehingga. Tertib berlalulintas untuk kenyamanan dan​ ​deselamatan dapat terwujud.

“Alhamdulillah acara kemarin berjalan lancar, didukung penuh oleh Polresta Kota Bogor, kami berharap semoga acara tersebut dapat sedikit banyak menjadikan pengendara roda dua di kota Bogor khususnya supaya tertib lalu lintas sehingga kemacetan juga terurai” tutupnya.

Teks: Fatimah

Foto: VCB