Foto : Yamaha Racing Indonesia
0
473

WSSP 300 : Galang Hendra Pelajari Sirkuit Brno Dari Game

Gilamotor.com – Gelaran World Supersport (WSSP) 300 bakal kembali digelar, Gilmoters. Dijadwalkan seri ketujuh ajang WSSP 300 ini bakal di gelar di sirkuit Brno, Ceko (8-10/6) mendatang. Dan salah satu pembalap Indonesia yang bakal melakoni seri ketujuh itu adalah Galang Hendra Pratama.

(Baca Juga : Galang Hendra Harus Puas Finish ke-9 di Donington Park)

Menariknya, pembalap Yamaha Racing Indonesia (YRI) itu belum pernah sekalipun berkompetisi di sirkuit Brno, Gilmoters. Meski demikian Galang Hendra punya motivasi kuat untuk meningkatkan prestasinya di kancah balap internasional sekelas WSSP 300. Bahkan pebalap asal Yogyakarta ini sudah mempelajari karakter sirkuit Brno, walaupun hanya dari game.

Foto : Yamaha Racing Indonesia

“Seperti biasa saya sudah pelajari sirkuit ini mulai dari Play Station dan di YouTube. Practice nanti saya harus cepat untuk beradapatasi dengan sirkuit dan set-up motor. Saya berusaha untuk bisa fight di rombongan depan dan berusaha memperbaiki klasemen poin,” ucap Galang Hendra.

Adapun latihan bebas (Free Practice) WSSP300 Brno, Ceko akan dimulai pada hari Jumat (8 Juni) mendatang. Sementara race WorldSSP300 akan berlangsung pada pukul 14.20 waktu Brno, Ceko atau jam 19.20 WIB, Minggu (10 Juni). (okz)