Foto : NTMC Polri
0
138

Nekat Lewat JLTN Casablanca, 70 Pemotor Ditilang Dalam Sehari

Gilamotor.com – Seperti nggak ada habisnya, hingga saat ini masih saja ada pemotor yang bandel melewati Jalan Layang Non Tol (JLNT) Casablanca. Bahkan dalam sehari bisa ada 70 pengendara sepeda motor yang ditilang petugas kepolisian karena nekat melintasi JLNT Casablanca ini Gilmoters.

Seperti yang diungkapkan Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budianto dikutip dari NTMC Polri. AKBP Budianto mengatakan jika dalam satu pekan, terhitung 30 Juni – 6 Juli 2018 pihaknya telah menindak 490 pemotor.

(Baca Juga : Ini Tindakan Polisi Untuk Cegah Pemotor Lintasi JLNT Casablanca)

“Dari 490 kendaraan yang ditilang, petugas menyira 336 Surat Izin Mengemudi (SIM) dan 154 Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK),” pungkasnya.

Dan untuk mengantisipasi pelanggaran nggak terulang, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya (Dirlantas) Kombes Pol Yusuf akan menyiagakan personelnya baik di akses masuk atau keluar JLNT Casablanca. Penindakan dengan tilang akan langsung diterapkan kepada pengendara yang tetap nekat tersebut.

“Ditindak dong, sudah diimbau, ditindak dong. Tapi mungkin untuk antisipasi awal di tempat masuk yang penting ada polisi aja disitu. Di pintu masuk dan keluar,” tutup Kombes Pol Yusuf. (okz)