1
2089

Begini Tampang Motor Adventure Triumph New Tiger 800 XCX

GilaMotor.com – Belakangan ini segmen motor adventure premium kembali bergeliat alias kedatangan sejumlah produk baru. Sebut saja Honda CRF1000L Africa Twin yang menjadi salah satu pengisi jajaran motor baru GIIAS 2018. Nah, hari ini, Rabu (15/8) di Jakarta ada lagi motor adventure yang rilis, namun datang dari brand Inggris.

PT GAS Triumph Motorcycles Jakarta baru saja meluncurkan generasi terbaru dari motor adventure Triumph New Tiger 800 XCX untuk pasar Indonesia. Hadir sebagai motor penjelajah segala medan, Triumph Tiger punya tampang yang gagah banget dengan sasis barunya.

(Baca juga: Kustom Xperience Buktikan Ketangguhan Motor Custom)

PT GAS Triumph Motorcycles Jakarta menyebutkan pembaruan pada sasis menjadi salah satu sentuhan baru yang dapat ditemui pada motor ini. Totalnya, ada lebih dari 200 komponen baru yang dibawanya.

Berbagai komponen canggih bisa Gilmoters temui pada sosok Triumph New Tiger, mulai dari panel isntrumen TFT, lampu LED, rem ABS, ride by wire, atau pemanas jok dan grip di tangan. Nah, motor ini sejatinya juga memiliki mode berkendara yang pada generasi terbarunya mendapat tambahan mode Offroad Pro, sehingga totalnya ada lima mode (Road, Offroad, Offroad Pro, Sport, Track).

Lalu bila bicara mesin, motor adventure Triumph New Tiger 800 XCX menggunakan dapur pacu konfigurasi triple (3 silinder sejajar) dengan tenaga tertinggi mencapai [email protected] rpm dan torsi tertinggi 79 [email protected] rpm.

Disebutkan bahwa mesin itu juga mendapat setting baru. Berupa rasio gear pertama dibuat lebih pendek dengan tujuan meningkakan respons mesin saat akselerasi. Klaimnya, traksi ketika riding medan off-road juga lebih baik dengan Triumph New Tiger 800 XCX.

1 COMMENT