Honda SH150i
0
684

Gagal Dongkrak Penjualan, Skutik Honda SH 150 i Turun Harga

Gilamotor.com – Di Indonesia, skutik menjadi tulang punggung beberapa pabrikan sepeda motor dalam penjualan. Sebut saja PT Astra Honda Motor (AHM) yang penjualan skutiknya terus mengalami pertumbuhan.

April tahun lalu, AHM mengenalkan skutik anyar bernama Honda SH 150 i. Pertumbuhan pasar skutik dengan desain classic elegant ini tidak bernasib sama seperti Honda Beat dan Honda Vario.

(Baca juga: Suzuki GSX150 Bandit Akhirnya Diperkenalkan, Yang Ngebet Beli Harap Sabar)

Thomas Wijaya, Marketing Director PT Astra Honda Motor mengatakan motor Honda SH 150 i masih tersedia di showroom dealer wing Honda.

“SH 150 i masih ada, kita melakukan delivery sesuai permintaan pasar. Ketersediaan unit masih ada di jaringan kami,” ujarnya

Saat kemunculannya, Honda SH 150 i diposisikan untuk menjadi pesaing Piaggio Medley 150 S. Namun PT AHM menilai bahwa faktor tidak larisnya SH 150 i disebabkan desainnya berbeda dengan desain classic elegant skutik besar. Nah, untuk yang satu ini konsumen di Indonesia lebih senang dengan desain Honda PCX. Bahkan Thomas mengklaim pasar segmen ini masih kecil peminatnya.

Gilmoters berminat? Jika di awal kemunculan Honda SH 150 i, PT AHM membandrol Rp 44.9 (On The Road DKI Jakarta), maka kini price list di web AHM harga skutik premium ini turun menjadi Rp 39,9 juta.