0
1222

Pedrosa Dinilai Tak Pantas Jalani Karir Sebagai Test Rider

GilaMotor.com – Tak lama lagi Dani Pedrosa bakal memasuki masa pensiunnya dari MotoGP. Salah satu opsi karir yang mungkin ia jalani ialah sebagai test rider. Tawaran itu datang dari tim Honda dan KTM, namun ada penilaian bahwa gaya balap Dani Pedrosa justru gak cocok untuk seorang test rider.

Penilaian itu datang dari Cal Crutchlow yang sekarang memperkuat tim satelit Honda LCR. Menggunakan spesifikasi motor nyaris sama dengan tim pabrikan, Cructhlow dapat dikatakan juga terlibat dalam pengembangan RC213V.

(Baca juga: Harley-Davidson Lepas Motor Baru Jago Drag Race)

Di mata Cructhclow, gaya balap Dani Pedrosa yang cenderung lembut tidak sesuai dengan kriteria seorang test rider yang baik. Alih-alih, dibutuhkan rider yang gaya balapnya alami atau banyak dimiliki oleh pembalap lain.

“Dia (Dani Pedrosa) bukan pembalap yang alami, dia terlalu lembut pada gas, terlalu lembut pada rem. Di mana hal itu tidak banyak dilakukan oleh pembalap lain,” kata Crutchlow.

Cructhlow berkata demikian bukan untuk memandang sebelah mata kemampuan Dani Pedrosa di atas motor. Melainkan menekankan bahwa Dani Pedrosa merupakan seorang pembalap yang spesial dengan gaya balap khas.

“Dani adalah pembalap yang fantastis, ia memenangkan 30 balapan atau lebih, tapi ia bukan pembalap yang begitu alami,” katanya. Alternatifnya, ia menyebut nama Stefan Bradl yang menurut penilaiannya memiliki gaya balap lebih alami.