0
230

AGV AX9: Helm Baru untuk Tunjang Keselamatan Berpetualang

GilaMotor.com – Terdapat sejumlah jenis helm yang bisa Gilmoters temui di pasaran. Salah satu yang modelnya cukup menarik perhatian ialah helm adveture atau dual purpose. Desainnya mungkin sudah sering Gilmoters lihat, helm semacam ini menggabungkan helm motor trail dengan helm full face biasa yang terlihat dari adanya visor.

Buat Gilmoters yang menggamari helm semacam ini, kebetulan nih, AGV baru saja merilis model baru AGV AX9. Diperkenalkan dalam ajang Intermot, helm ini menjadi penerus model sebelumnya, yaitu AGX AX8. Keunggulan helm AGV ini ialah adanya banyak fitur yang bisa memanjakan Gilmoters saat memakainya.

Di bawah ini Bang Gilmot coba rangkum fitur dan keungulan helm AGV AX9:

1/  Ringan menggunakan bahan serat karbon

AGV AX9 masuk ke dalam jajaran helm premium. Bahannya terbuat dari serat karbon yang dikombinasikan dengan fiber dan aramid. Bahan serat karbon itu sendiri memiliki keunggulan bobotnya yang ringan, namun kuat. Menjadikan helm AGV AX9 memiliki bobot yang tak lebih dari 1,4 kg. Bahkan, untuk tipe dengan finishing serat karbon (tanpa cat), beratnya hanya 1,3 kg.

2/ Penggunaan felksibel

AGV AX9 diciptakan utuk mereka yang doyan riding di dua alam, off-road dan on-road. Kedua aktivitas ini sejatinya menuntut kelengkapan berkendara yang berbeda. Dan helm ini rasanya bakal bisa memenuhi keduanya. Kenapa Bang Gilmot bilang begitu? Pertama, bagian-bagian helm ini bisa dibongkar pasang, menjadikannya cukup fleksibel.

Visor bisa dilepas, dan potongan cangkak helmnya pun siap dipasangkan dengan goggle. Begitu juga degan ventilasi di bagian dagunya yang bisa dicopot dan dipasangkan kembali. Bila dibuka otomatis pengguna bisa mendapatkan pasokan udara lebih banyak, sesuatu hal yang sangat dibutuhkan saat berkendaraa off-road.

3/ Didesain untuk memudahkan pengguna

Desain AGV AX9 diciptakan untuk memudahkan para penggunanya. Ambil contoh, lekukan-lekukan pada busa bagian dalamnya sengaja dibuat bersahabat dengan mereka yang menggunakan kaca mata.

Di samping itu, AGV juga membuat helm ini siap untuk dipasang intercom aftermarket. Selebihnya, penggunaan sistem kunci double D ring dan bagian busa yang bisa dilepas semua untuk pencucian juga menjadi standar.

Setelah bahas keungulan-keunggulan helm ini, mungkin sebagian Gilmoters ada yang bertanya-tanya tentang harganya. Nah, pada saat peluncurkannya, AGV AX9 dilepas 339,9 Euro atau sekitar 5,9 juta rupiah.