1
312

Menilik Perbedaan Fisik Suzuki GSX-S 150 dan Suzuki GSX 150 Bandit

Gilamotor.com – Kehadiran Suzuki GSX 150 Bandit tentunya melengkapi line up motor sport Suzuki Gilmoters, walaupun secara spesifikasi mesin masih menggunakan basic mesin yang sama. Namun secara karakter berkendara Suzuki GSX-S 150 dan Suzuki GSX 150 Bandit berbeda.

Belum lama ini PT Suzuki Indomobil Sales (PT. SIS) mengumumkan harga jual untuk Suzuki GSX 150 Bandit, mengusung tagline “Teman Satu Tujuan” motor ini bisa ditebus dengan harga Rp 26 juta. Ada banyak pilihan warna untuk Suzuki Banit GSX 150, Mettalic Matte Titanium Silver, Brilliant White Aura Yellow, Stronger Titanium Black dan Titanium Black.

(Baca juga: Suzuki GSX 150 Bandit Makin Bikin Penasaran)

Sepintas Suzuki GSX -S 150 dan Suzuki GSX 150 Bandit bagai pinang dibelah dua Gilmoters. Bahkan banyak yang mengungkapkan Suzuki GSX 150 Bandit adalah penggabungan antara motor Suzuki Satria FU 150 dan Suzuki GSX-S 150.

Pernyataan ini memang sah-sah saja, namun yang Gilmoters harus tahu ternyata Suzuki GSX-S 150 dan Suzuki GSX 150 Bandit memiliki banyak perbedaan pada tampilan. Perbedaan ini akan membuat penampilan motor dan gaya berkendara kalian berbeda.

Dimensi Motor

Dalam brosur spesifikasi kedua motor ini memiliki panjang dan tinggi motor yang berbeda. Untuk Suzuki GSX-S 150 memilki panjang 2.020 mm dan tinggi 1.040 mm sedangkan Suzuki GSX 150 Bandit memiliki panjang 2.000 mm dan tinggi 1.035.

Dapat disimpulkan Suzuki GSX-S 150 lebih panjang dan tinggi, dengan memilki rata-rata tinggi orang Indonesia 165 cm Suzuki GSX 150 Bandit cukup bersahabat bagi pengendara dengan tinggi bada di bawah rata-rata.

Model Jok

Perbedaan yang satu ini tentunya akan menjadi salah satu pertimbangan bagi kalian ketika akan membeli motor untuk mendapatkan faktor kenyamanan. Jok GSX 150 Bandit memiliki tinggi jok 790 mm sementara GSX-S 150 lebih rendah 5 mm atau setinggi 785 mm.

Bentuk keduanya juga berbeda, Suzuki GSX-S 150 memiliki jok yang umumnya ada di motor sport fairing atau biasa dikenal jok bertingkat tanpa menggunakan behel. Sementara Suzuki GSX 150 Bandit memiliki model jok menyambung, model seperti ini terbilang nyaman untuk kalian yang ingin berboncengan untuk perjalanan jauh.

Lampu Depan

Penggabungan Suzuki Satria FU 150 sangat terasa ketika kalian melihat lampu depan Suzuki GSX 150 Bandit yang juga sudah dilengkapi lampu LED.

Kick Stater

Suzuki GSX 150 Bandit sudah menggunakan kick stater yang tentunya akan sangat membantu saat dalam satu kondisi tertentu, berbeda dengan Suzuki GSX-S 150 yang hanya mengandalkan tombol stater untuk menyalakan motor. Fitur ini wajib Gilmoters perhitungkan dengan alasan saat aki motor drop.

Cover Knalpot

Cover knalpot menjadi hal penting, pasalnya aksesori yang satu ini dapat meminimalisir panas knalpot tersentuh oleh kulit. Aksesori ini terdapat pada Suzuki GSX150 Bandit, sementara Suzuki GSX-S 150 masih mementingkan kesan sporty sehingga meniadakan cover knalpot.

Spakbor Belakang

Keduanya memiliki spakbor yang sama panjang Gilmoters, namun spakbor pada GSX150 Bandit mengusung model yang lebih sederhana, sementara GSX-S 150 terlihat lebih berotor lewat lekukan yang ada di bawah lampu rem.

1 COMMENT