2
1718

Jambore Nasional Honda Revo Ke 3, Usung Semangat One Heart

GILAMOTOR.com, Jakarta. – Untuk ketiga kalinya, para pecinta Honda Revo yang bernaung di bawah bendera Honda Revo Club Indonesia mengadakan Jambore Nasional (Jamnas). Kali ini, Lapangan Tegalega Bandung, Jawa Barat, jadi lokasi berkumpulnya para pecinta Honda Revo se Indonesia.

Sekitar 500 biker dari 38 club Honda Revo dari seluruh wilayah Indonesia memadati Tegalega Monumen Lautan Api, Bandung, yang sekaligus menjadi ajang silaturrahmi para pecinta motor Honda. Jamnas ini juga semakin hangat dengan kehadiran Ikatan Motor Honda Bandung (IMHB) dan Forum Club Motor Bandung (FCMB), sehingga totalnya diperkirakan mencapai 1.000 bikers.

“Awalnya ada 34 club Honda Revo, tapi karena ada 4 club Honda Revo yang baru terbentuk di antaranya dari Papua, maka jumlahnya menjadi 38 club,” jelas Alfin Lukman dari HRRC Bandung yang juga didapuk sebagai ketua peyelenggara Jamnas Honda Revo ke-3.

Dalam jamboree itu, juga digelar Musyawarah Kerja Nasional (MUKERNAS) untuk pembentukan pengurus baru dan program kerja setahun mendatang.

Tak hanya itu, beragam aksi sosial pun menjadi bagian dari ajang kumpulnya para pecinta motor Honda se Indonesia ini. Sebut saja pemeriksaan kesehatan gratis dan donor darah untuk mengumpulkan 500 kantung darah.

Mengusung tema “Sahate Dina Jalur, Sahate Jeung Dulur, Sahate Moal Mundur” atau “Satu Hati di Jalan, Satu Hati Bersama Saudara, Satu Hati Pantang Mundur,” menjadi penyemangat untuk mengangkat citra positif bikers Indonesia.

“Dengan tema itu, kami menjunjung tinggi semangat brotherhood kepada seluruh bikers di Indonesia. Kami membuka tangan dan hati kami kepada seluruh bikers di Indonesia tanpa terbatasi oleh merek motor. Karena semua bikers adalah saudara dan jalan raya adalah milik bersama maka kita harus saling menghormati,” tambah Alfin.

Jamboree Nasional Honda Revo juga diramaikan dengan kedatangan tim Ekspedisi Nusantara Honda Absolute Revo. Para peserta jambore di lapangan bersejarah kota Bandung itu pun menyambut dan melepas tim Ekspedisi Nusantara untuk menuntaskan perjalanannya sejauh 6.318 km menuju kota Manado, Sulawesi Utara.

Di sela-sela Jambore itu, tim Ekspedisi Nusantara juga memberi penghargaan kepada pejuang kehidupan yang bekerja dalam diam untuk mengangkat derajat warga di sekitar lingkungannya.

Adalah Jajang Nurjaman, yang secara sukarela menjadi motor penggerak The Six Team untuk melakukan aksi Pantai Bersih di Pantai Pangandaran, Jawa Barat.

Penulis: @Jayadi72 | Teks Editor: @Jayadi72 | Foto: @Jayadi72

2 COMMENTS