48
8271

Komunitas Airbrush Indonesia: Siap Tembus Pasar Airbrush Dunia

GILAMOTOR.com – Komunitas ini berisi para artis atau seniman airbrush dari seluruh Indonesia. Komunitas pecinta dan pekerja seni airbrush ini baru terbentuk secara resmi pada 1 Juni 2013 kemarin. Anggotanya sudah mencapai lebih dari 10.000. “Kami bentuk sebuah grup di facebook untuk merangkul semua pecinta dan artis atau air brusher dari seluruh Indonesia,” buka Pay dari Komunitas Airbrush Indonesia.

“Komunitas Airbrush Indonesia jadi wadah bagi para pecinta airbrush untuk berbagi informasi dan karya sehingga memunculkan persaingan sehat untuk menghasilkan sebuah masterpiece dari seni airbrush dan cat,” jelas Pay lagi.

Tak mudah untuk mengerjakan apa yang mereka kerjakan. Butuh skill, ketelitian dan kesabaran serta imajinasi yang luas. “Untuk itu Komunitas Airbrush Indonesia hadir,” tegas Pay. Menurutnya, di komunitas airbrush yang belum lama terbentuk itu tak ada istilah senior dan junior, semua punya strata yang sama. “Siapa pun yang ingin mengembangkan ilmu airbrush nya, atau ingin tau apa itu airbrush, atau mau menanyakan segala hal tentang airbrush, bisa bergabung dengan kami dan pasti mendapat jawaban yang tepat. Tak ada ilmu yang dirahasiakan dalam penjelasaan atau jawaban dari tiap pertanyaan. Karena tanpa rahasia, kami semua akan jauh lebih baik,” beber lelaki yang tinggal di kawasan Jatiwaringin, Jakarta Timur ini.

“Karena kami juga punya tujuan untuk mempopulerkan seni airbrush ke masyarakat dan membentuk air brusher kelas dunia,” tegas Pay.

Jika selama ini masyarakat lebih mengenal airbrush hanya diaplikasikan di dunia otomotif seperti motor dan mobil, komunitas yang bermarkas di Jl. Raya Jatiwaringin Gg Setia II No.66 Jakarta Timur ini, juga bisa menumpahkan  karya corat-coret dengan cat dan pen brush itu di segala wadah seperti kaos, jaket, helm dan banyak lagi. “Di CST Motorcycle Fest 2013 kemarin kami menyediakan alat dan wadahnya untuk masyarakat yang ingin mencoba airbrush. Tujuannya agar mereka kenal apa itu airbrush dan seperti apa sulitnya melakukan itu.”

“Melalui komunitas ini, kami juga ingin menembus pasar airbrush dunia,” harap Pay.

48 COMMENTS

  1. I simply want to say I’m newbie to blogs and honestly liked this page. Almost certainly I’m want to bookmark your site . You amazingly have good posts. Many thanks for sharing with us your web site.