1
1051

Hero Hastur 620, Siap Hadang BMW, Ducati, KTM, Yamaha dan Honda

GILAMOTOR.com – Meski tak lagi bersama Honda, salah satu produsen motor terbesar di India, Hero, semakin percaya diri setelah tahun 2013 penjualannya meningkat dibanding tahun sebelumnya.

Bahkan, di India Auto Expo, Hero menghadirkan beberapa motor konsep dengan terknologi dan desain yang futuristik. Salah satunya adalah konsep Hero Hastur. Motor sport itu bergaya minorfighter dengan sedikit mencuatkan aura KTM Superduke dan Kawasaki Z800.

Kesan garang terpancar dari lekuk bodi yang tajam dan sorot dua mata dari HID Projector pada lampu depannya.

Hero mengaplikasikan rangka tubular pada motor sport bermesin 600 cc itu. Hero menegaskan konsep desain itu dibuat khusus bagi pengendara yang atletis, dinamis dan berani. Mesinnya sendiri diklaim Hero dikembangkan bersama Erik Buell Racing. Hero juga menegaskan, mesinnya punya performa yang luarbiasa dengan handling dan kemampuan manuver terbaik di kelasnya.

Hastur dibekali mesin 620cc dengan konfigurasi parallel twin, pendingin air, transmisi manual 6 percepatan. Mesinnya diklaim punya luaran tenaga hingga 80 Bhp pada 9,600 rpm dan torsi 72 Nm pada 7,750 rpm.

Hastur diproyeksikan untuk menghadang dominasi brand asing yang ada di India seperti KTM, BMW, Ducati, Yamaha dan Honda. “All new Hastur 620 ini menandai langkah kami menuju segmen superbike yang futuristik,” yakin Pawan Munjal, Managing Director & CEO Hero.