69
4849

FIAT Mau Beli MV Agusta?

GILAMOTOR.com – Produsen motor besar asal Italia MV Agusta pernah beberapa kali digandeng beberapa pabrikan otomotif roda empat dan dua.

Tercatat di tahun 2004, MV Agusta sempat dipinang prusen mobil Malaysia, Proton. Tak lama berselang MV Agusta dijual dan dibeli oleh GEVI SpA pada 2005. MV Agusta juga sempat dibeli Harley-Davidson dan kemudian dilepas kembali karena tak berkembang.

Kini rumor beredar kalau perusahan mobil FIAT berminat memaninang pabrikan motor Italia itu. Dikatakan laman Moto.it, kedua pabrikan itu sedang dalam tahap pembicaraan untuk akuisisi. Namun sumber yang ditemui Moto.it masih menolak untuk membicarakan hal ini.

Rumor ini bukan hal yang mengejutkan karena MV Agusta memang sedang membutuhkan dana segar untuk bertahan dan investasinya di pasar otomotif dunia. Dan karena itu pula rumor yang beredar mucul bahwa FIAT sedang dalam tahap pembicaraan dengan MV Agusta.

Saat ini MV Agusta telah merilis beberapa model baru untuk meningkatkan penjualan seperti F3, Brutale, Rivale, Turismo Veloce dan Dragster.