0
862

Yamaha X-Race Challenge 2, Adu Skill Offroad Dengan Skutik

GILAMOTOR.com – Kompetisi off road dengan skutik Yamaha X-Ride kembali di gelar. Di seri kedua ini digelar di dataran tinggi Cikole, Lembang, Bandung Jawa Barat pada 10-11 Mei 2014.

Selain sebagai pembuktian ketangguhan matik adventure, X-Race Challenge juga ditujukan untuk memfasilitasi kegiatan bikers yang hobi dengan aktivitas luar ruang. Apalagi warga Bandung dikenal sering menjadi trendsetter gaya hidup masyarakat perkotaan.

“Bandung kita kenal dengan masyarakatnya yang sering membuat trendsetter, termasuk di bildang otomotif, dimana banyak komunitas pecinta adventure dengan kendaraan bermotor. Kegiatan ini pun jadi salah satu fasilitas untuk bikers pehobi adventure untuk menyalurkan hobi mereka dan Yamaha memfasilitasi kegiatan itu,” ucap Achmad Dimyati, Spv Promotion Area Jawa Barat di Bandung (10/5).

Event ini diikuti oleh sebanyak 103 peserta yang terdiri dari 74 peserta dengan Yamaha X-Ride. Event itu dimulai dengan country road dari Yamaha DDS 2 Bandung, dan finish di Cikole, Lembang sebagai lokasi kompetisi X-Race Challenge 2.

Jumlah pesertanya menurun dari angka awal saat dilakukannya coaching clinic yang mencapai lebih dari 200 peserta. Pasalnya, pada hari yang sama digelar kegiatan lain yang melibatkan komunitas X-Ride di Bandung.

“Untuk event ini pesertanya atau komunitasnya terbagi, karena selain acara ini juga ada acara lain. Hal ini membuktikan X-Ride sudah banyak mengikuti event di luar event yang dibuat oleh Yamaha sendiri,” ujar Eko Prabowo, General Manager Promotion & Community Development Yamaha Indonesia.

Di X-Ride Challenge 2, peserta harus menaklukan dua tantangan dengan trek sejauh sekitar 50 kilometer, dan time trial perorangan dan tim dengan trek sejauh sekitar satu kilometer.

Yamaha menyediakan doorprize satu unit Daihatsu Gran Max blind van dan New Vixion. Sedangkan untuk juara di kelas umum akan mendapatkan satu unit Yamaha X-Ride, dan jura di kelas X-Ride juga akan mendapatkan satu unit Yamaha X-Ride.