0
557

Marc Marquez Terganggu Kerb Catalunya Yang Tinggi

GILAMOTOR.com – Dari hasil FP1 dan FP2 MotoGP Catalunya pada Jumat 13 Juni 2014, pembalap Honda Marc Marquez belum menunjukkan hasil terbaiknya. Di FP1 ia menempati posisi 7 dan di FP2 di posisi 4.

Diakui pemegang gelar juara dunia MotoGP termuda itu, ia masih kesulitan adaptasi dengan kondisi kerb sirkuit Catalunya yang cendrung tinggi.

Karena kerb yang tinggi, Marc harus berusaha mengubah riding style nya di tikungan. Maklum, dengan kerb yang pendek saja, sikunya sudah menempel di kerp atau aspal, apalagi kerbnya tinggi, tentunya posisi tubuhnya akan semakin dekat dengan tanah.

“Di sini, cukup sulit dengan kerbs yang tinggi dan saat aku sangat dekat dengan kerb, aku harus mendekatkan siku ke badan, aku tak suka itu – tapi bagi orang lain itu sama saja. Aku harus mengatur dan mengubah riding style ku,” aku Marquez.

“Di hari pertama kami memulai dengan setting dasar dan untuk beberapa alasan aku merasa banyak perbedaan, tapi di sore harinya kami membuat sebuah perubahan dan mungkin itu yang membuatnya jadi berbeda.”

“Tentunya sulit untuk membuat motor sempurna; pahami jika Anda ingin cepat di tikungan, sebuah tikungan sempit maka Anda kehilangan sedikit kestabilan,” tambahnya.

“Aku harus mendorong lebih lagi dan aku bersiap untuk bekerja lebih keras. Di sesi awal aku mendapatkan sesuatu yang sedikit sulit, tapi di sesi kedua kami meningkatkannya dan itu memberi kami arah yang jelas untuk besok.”

“Aku rasa ini adalah hal terpenting yang harus dilakukan mulai hari ini,” tutup Marquez.