38
2495

Yamaha Akan Gelar OMR R Series

GILAMOTOR.com – Dalam upaya pengembangan skill para pembalapnya, Yamaha Indonesia akan menggelar balapan khusus R Series pada 2015 mendatang.

Dikatakan M. Abidin, GM Service and Motorsport Yamaha Indonesia, balapan one make race khusus R Series itu akan menggunakan motor R15, R25 dan R6. Itu jadi salah satu langkah Yamaha untuk mengembangkan dan penjenjangan karir para pembalapnya menuju pentas dunia.

“Dengan sirkuit yang ada ini, Sentul, kita akan buat balapan khusus R Series pakai R15, R25 dan R6. Kita buat sendiri saja untuk pengembangan skill pembalap Yamaha,” kata Abidin.

Seperti diketahui, Yamaha Indonesia menargetkan akan mengirimkan tim dan pembalapnya ke Moto2 pada 2018. Dan Yamaha pun tengah mempersiapkan diri untuk bisa kompetitif di ajang balapan dunia itu.

Persiapan itu sudah dilakukan melalui Yamaha Riding Academy [YRA] Gold yang menggunakan Supersport R6. Tak hanya itu, Yamaha Indonesia juga mengirim para pembalapnya untuk berlatih di Jepang menggunakan motor R6. Dan balapan R Series juga akan jadi salah satu wadah pembinaan para pembalap muda Yamaha menuju pentas dunia.

38 COMMENTS