0
929

Valentino Rossi Nggak Jadi Pensiun

GILAMOTOR.com – Akhirnya Valentino Rossi akan terus balapan sampai dua tahun ke depan. Setelah sempat bilang kalau karirnya akan ditentukan di 6 seri pertama MotoGP 2014, dengan sumringah VR|46 mengumumkan melalui akun twitternya @ValeYellow46  tadi malam kalau doi sudah perpanjang kontrak dengan Yamaha untuk 2 tahun ke depan.

“Very happy to announce that I will remain with my M1 and with my guys for the next two years!” kicau Rossi di twitter.

Dengan begitu, pemegang 9 gelar juara dunia asal Italia itu akan ada di MotoGP bersama pabrikan Jepang sampai akhir musim 2016 mendatang.

Saat ini, setelah kembali bergabung dengan Yamaha pada 2013 lalu, Rossi mulai menikmati kebersamaannya dengan M1. Dia mulai menunjukkan kekuatannya dengan meraih 5 podium dari 8 balapan yang sudah dilakoni. Saat ini pun VR|46 ada di posisi kedua klasemen sementara MotoGP 2014 di bawah Marc Marquez.

VR|46 pertama kali bergabung bersama Yamaha pada 2004 setelah meraih tiga gelar bersama Honda. Lalu ia meraih 4 gelar bersama Yamaha sebelum hengkang ke Ducati pada 2011. Setelah dua tahun yang kelam bersama Ducati, di 2013 VR|46 kembali ke Yamaha.

“Aku sangat senang mengumumkan bahwa aku sudah menandatangani kontrak dengan Yamaha untuk melanjutkan kerja sama di MotoGP selama 2 tahun ke depan,” kata Rossi. “Aku sangat bangga mengumumkan ini,” tambah Rossi.

“Sangat penting buat ku karena aku sangat menikmati kerja bersama kru ku dan semua orang di tim, orang-orang Jepang dan Eropa yang sudah bersama ku hampir di sepanjang karir ku.”

“Ini luarbiasa karena ini adalah target ku; aku ingin terus balapan bersama Yamaha, aku merasa baik dan aku termotivasi untuk tetap memberi yang terbaik. Aku sangat senang bisa tetap mengendarai YZR-M1, itu sudah jadi cinta ku selama bertahun-tahun dan akan tetap menjadi cinta ku tahun ini dan dua tahun yang akan datang.”

“Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semuanya, aku akan berusaha untuk tetap memberi yang terbaik untuk bisa finish di depan dan bikin balapan yang bagus. Enjoy!” tutup Rossi.