45
20129

Semangat Putra Motor, Bikin Mesin 5 Silinder Buat Kustomfest 2014

GILAMOTOR.com – Dari bengkel kecil ini pernah terlahir sebuah karya fenomenal. Bengkel berlebel Semangat Putra Motor [SPM] yang di gawangi oleh Ucup ini, hasil karyanya pernah meyabet juara The best Free For All dalam ajang Kustomfest di Jogjakarta taun 2013 lalu.

Ucup panggilan akrab M Yusuf Adip Mustofa, kini sering banget membuat motor dengan banyak silinder. Yang membawanya meraih gelar The Best Free For All di Kustomfest 2013 adalah bikin mesin Honda GL 100 jadi tiga silinder. [Baca juga : Yusuf Adip Mustofa, Bikin Mesin 3 Silinder Sampai Ubah Vespa 2 Tak Jadi 4 Tak]

Pria lulusan STM ini juga pernah membuat motor Vespa 2 tak menjadi 4 tak. Ucup banyak berexperimen di bidang mesin dan semua ilmunya didapat otodidak alias belajar sendiri dan banyak membaca buku-buku saja.

Bengkel yang letak nya di pinggiran kota Purwokerto ini menerima modif berbagai jenis mesin motor. Yang mau dibikin 2 silinder atau 3 silinder juga bisa. Mau mesin segaris atau V-Twin juga bisa. Sekarang doi lagi menggarap modif beraya flat tracker V engine.

Urusan harga, Ucup mematok harga mulai Rp 16 – 18,5 juta untuk mengubah mesih standar satu silinder jadi 2 silinder. Kalau untuk diubah menjadi V engine tambah 3 juta rupiah aja bro.

Sekarang pria asli Blitar ini sedang membuat proyek untuk bertarung di ajang kontes modifikasi motor di Jogja, Kustomfest 2014. Doi sedang menggarap dengan lima silinder yang disebutnya sebagai mesin Radial.

Kaya apa jadi nya…? Nggak usah dipikirin bro, kita liat aja hasil akhirnya nanti.

Buat elo yang penasaran dan pengen motor tunggan lo dibikin multi silinder, langsung aja samperin Semangat Putra Motor di jalan Sultan Agung Rt 03/10 Karang Klesem, Purwokerto Selatan, Jawa Tengah. Telp : 0857 4706 4611.

Teks: Joppie | Foto: Joppie