0
2839

Binter Merzy Speed Away

GILAMOTOR.com – Bengkel Bayoer Custom yang dikomandani Pepeng selalu suguhkan ubahan dengan detail ciamik dan eksentrik. Seperti garapan terbarunya yang menggunakan basis mesin dari Binter Merzy lansiran tahun 81, doi mengubahnya bergaya Speed Way. Si lawaspun bisa tampil menawan dengan mengandalkan kelir mentereng.

Sang empunya motor Bro Bachtiar Acho, memilih aliran Speed Way karena dinilai simpel, minimalis dan nggak ribet.

Ngejar tampilan Speed Way, beberapa penyesuaian dilakukan pada rangka. So pasti, untuk hal ini cara keji perbengkelan pun dilakukan macam dipotong, dibakar dan disambung. Area bodi diracik ulang mengandalkan pelat galvanis setebal 0,8 mm.

Menyesuaikan rangka depan yang hanya menggunakan sebatang besi tubular, tangki pun dibuat dengan model persegi yang diletakkan diantara rangka depan.

Untuk kenyamanan dan kesempurnaan pengendaraan, suspensi depan diambil dari Suzuki GT250, sementara rangka belakang dibuat lebih rigid tanpa suspense. Tapi untuk memberi kenyamanan, jok tipis berbahan kulit sapi dilengkapi per di bawahnya.

Untuk ban mengandalkan Swallow type Teracros dengan ukuran 275/21 depan dan 18/300 belakang.

Untuk detail, beberapa aksesoris andalan coba disematkan, macam lampu depan dari lampu sepeda onthel, dan lampu belakang handmade bermotif tengkorak.

Pengerjaan akhir, sekujur rangkanya disemprot cat berwarna merah maroon yang diberi sedikit aksen garis berwarna hitam. “Motor ini pernah meraih juara kedua kelas ekstrim di lomba modifikasi yang diadain oleh sebuah brand rokok,” ucap Acho bangga.

Bayoer Custom

Jl. Kedamaian Kampung Bayur

Tanjung Seneng. Bandar Lampung.

Telp : 0721 12811 535

Teks: Joppie | Foto: Joppie