0
1027

Donington Park Kembali Masuk Agenda Balap MotoGP 2015

GILAMOTOR.com – Penyelenggaraan MotoGP di Sirkuit Silverstone, Inggris pekan lalu menjadi yang terakhir. Pasalnya, Sirkuit Donington Park akan menjadi opsi untuk gelaran balap MotoGP 2015 mendatang.

Kembali masuknya Donington Park dalam daftar rangkaian balap MotoGP tahun depan tentu saja akan mendapatkan antusias yang lebih baik lagi ketimbang di Silverstone. Seperti kita ketahui, ajang di Silverstone lalu tampak tidak terlalu semarak seperti pada seri-seri lainnya.

Salah satu kendalanya bisa jadi karena lokasi sirkuit yang memang jauh dari keramaian. Untuk itu Dorna memutuskan untuk musim depan Donington Park bisa menyuguhkan sajian menarik bagi para penggemar MotoGP setelah absen 2009 silam.

Penunjukan Donington Park ini juga tidak lepas dari belum siapnya Circuit of Wales yang juga telah menyepakati bakal menggelar MotoGP. Pihak Circuit Wales yang diwakili oleh Chris Herring mengatakan tujuan utamanya adalah menggelar MotoGP di sirkuit mereka tahun depan. Tapi, jika pun belum rampung, mereka telah menyepakati pelaksanaannya di Donington Park.

Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna mengungkapkan penetapan Donington Park karena sirkuit ini memiliki sejarah yang panjang. ” Bahkan sikruit ini menjadi arena paling menarik dalam beberapa tahun terakhir,” kata Ezpeleta.

Sementara untuk tanggal sepertinya baru akan diumumkan setelah bulan September  2014 ini.

Teks : Ary | Foto : crash.net