0
964

IRS Sport 150 Sajikan Pertarungan Duo Rider Suzuki

Gilamotor.com – Bogor, Suzuki Racing Team berhasil mengamankan posisi klasemen tertinggi di kejuaraan balap Indospeed Race Series (IRS) 2014. Di seri 4 IRS yang berlangsung di Sirkuit Sentul, Jawa Barat [28/9], Rafid Topan berhasil menjuarai kelas sport 150 cc.

Pencapaian Topan di seri 1 kali itu tidak mudah karena ia mendapatkan tekanan dari rekan setimnya di Suzuki Racing Team, Ocvan Irvana. Meski Topan memimpin jalannya balap, Ocan yang berstatus pemuncak klasemen tidak ingin menyerahkannya begitu saja.

Alhasil, pertarungan antara motor bermesin DOHC dan transmisi 6 speed itu pun tidak bisa dihindari. Topan dan Ocvan beberapa kali berganti posisi sebagai pemimpin. Namun, Topan lebih beruntung karena menyentuh garis finish lebih dulu.

“Alhamdulilah race ini menjadi juara, ini merupakan hasil kerja keras tim yang terus meriset mesin dari Suzuki satria FU  150. Pada race kali ini saya dan tim mencoba memakai mesin yang sama di waktu balap Indoprix jadi hasilnya sangat luar biasa,” jelas Rafid Topan.

Konsistensi Rafid Topan untuk mempertahankan posisi pertama sampai akhir balapan selama 9 lap mampu membuahkan hasil menggembirakan. Topan menutup jalannya balap dengan finish di urutan pertama.  Walau Topan menjadi juara, namun Ocvan berpotensi meraih titel juara nasional IRS Sport 150.

Teks : Joppie | Foto : Suzuki