3
1650

Komunitas West Star Punya Misi Buat Pembalap Liar

GILAMOTOR.com – Enggak cuma nongkrong, West Star juga punya agenda lain terutama di ajang balap nasional. Yurie menjelaskan kalau tiga orang anggota mereka, Ziyath, Yustinus dan Akhmad Sauqi terjun di balap one make race (OMR) kawasaki Ninja 250R.

Prestasinya juga cukup gemilang karena salah satu dari mereka berhasil naik podium kedua di gelaran IRS 2014 bulan lalu. Waktu ditanya soal sponsor, Yurie menjelaskan kalau tim mereka enggak punya sponsor resmi. “Sponsornya ya dari kita-kita saja. Beberapa dari anggota kita yang pengusaha support tim balap West Star Orient Serenity Yostar Laica Racing Team” ucap Yurie sambil senyum bangga.

Motor-motor yang biasa kopdar di McD Puri Kembangan tiap Jumat malam, Jakarta Barat ini juga beragam. “Di komunitas kita motornya enggak cuma Ninja aja ada juga motor merk lain kaya Benneli, Yamaha R1,Ducati, Kawasaki ER-9. Buat yang mau gabung ke kita motornya bebas. Tapi diatas 250 cc , punya SIM dan juga safety gear tentunya,” papar Yurie lagi.

“Kedepan kita mau mengadakan baksos buat para pembalap liar, dengan cara menyewa Sirkut Sentul untuk mengakomodir hobi mereka balapan di sirkuit yang bener. Siapa tau dari situ ada bibit calon pembalap yang bisa jadi pembalap nasional,” katanya.

Komunitas ini terbentuk karena kesamaan Hobby bermotor dan berdomisili di sekitaran Jakarta Barat. Komunitas ini enggak mau ribet sama urusan oraganisasi karena tujuan utama mereka nongkrong hanya untuk melepas kejenuhan setelah bekerja dan berkegiatan.

“Komunitas kita enggak ada aturan yang memberatkan anggota bahkan di kita juga enggak ada ketua. komunitas kita ini yang penting happy,” kata Yurie yang jadi perwakilan anak-anak West Star .

Yurie menambahkan kalau kebanyakan anggota punya kegiatan sebagai wiraswasta dan pekerja kantoran. “Disini tempatnya melepas penat setelah bekerja”, tutup Yurie.

Teks : Joppie | Foto : Joppie

3 COMMENTS