1
2145

Peserta WTGP 2014 Akan Dilibatkan di Tim Balap Yamaha

GILAMOTOR.com – Penyelenggaraan kompetisi teknisi Indonesia Technician Grand Prix (ITGP) yang diselenggarakan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) di Sirkuit Sentul, Jawa Barat beberapa waktu lalu bukannya tanpa sebab.

Rupanya ini adalah salah satu tahap pengenalan bagi para mekanik Yamaha karena nantinya mereka akan dilibatkan secara langsung dalam kegiatan balap Yamaha.

“Ada tujuan kenapa diadakan di Sentul. Mereka  akan dilibatkan di dunia racing. Jadi mereka tidak hanya mengerti motor-motor standar saja tapi motor premium juga,” kata M. Abidin, GM Service & Motor Sport PT YIMM di markas DDS 1 Yamaha Cempaka Putih, Jakarta Pusat (26/9/2014).

Hal ini selaras dengan apa yang diungkapkan oleh Dyonisius Bety selaku Executive Vice President PT YIMM yang mangatakan kalau skill mekanik Yamaha itu harus ditingkatkan karena kebutuhan konsumen yang juga semakin tinggi.

Lebih lanjut Abidin menjelaskan dua teknisi Yamaha, Irvan Kurniady dan Asep Sumpena S yang ikut World Technician Grand Prix 2014 akan menjadi teknisi Yamaha di ajang balap Asean Cup Race. “Kita ajarkan mereka ke jenjang yang lebih tinggi,” tutup Abidin.

Teks : Ary | Foto : Ary

1 COMMENT

  1. Thanks , I have recently been looking for info about this topic for a long time and yours is the greatest I’ve found out so far. However, what about the conclusion? Are you positive in regards to the supply?