0
844

Rider Honda Ingin Bayar Kekecewaan Tahun Lalu di Aragon

GILAMOTOR.com – Rider Honda tampak optimis jelang MotoGP Aragon, Spanyol yang akan terjadi akhir pekan ini. Mereka berniat membayar kekecewaan yang terjadi di sirkuit ini tahun lalu.

Hal itu jelas dirasakan oleh Dani Pedrosa yang saat itu gagal bertarung untuk meraih podium. Tahun lalu, Pedrosa yang tampil ngotot terlibat persaingan dengan rekan setimnya. Sayang, Marc Marquez melakukan senggolan yang merusak sensor traction control hingga membuatnya terjatuh.

Meski Marquez melenggang ke podium utama, tapi dirinya dinyatakan bersalah terhadap insiden itu. Alhasil, Marquez pun mendapat pengurangan poin saat melanjutkan laga MotoGP Sepang.

Namun, baik Pedrosa atau Marquez  ingin melupakan hal tersebut. “Tahun lalu bukanlah penampilan terbaikku. Tapi, aku selalu tampil baik di Aragon dan aku akan bertarung di depan lagi untuk para pendukung yang selalu memotivasi kami,” kata Pedrosa.

Pedrosa mengatakan prioritasnya adalah memenangkan seri ke 14 ini. “Marquez unggul jauh di klesemen tapi selisihku hanya satu poin dengan Rossi,” tambah Pedrosa.

Marquez pun tampak bersemangat. Kemenangan di MotoGP Aragon nanti jelas akan mengobati hasil buruk yang dialaminya di Misano lalu. “Senang bisa kembali ke rumah dan membalap di depan fans kami di Aragon pekan ini. Misano adalah trek favoritku dan kami punya hasil yang bagus disini,” tambah Marquez.

Menurutnya, trek ini cukup tangguh. “Kamu harus kuat di tikungan, tapi kami akan bekerja keras mulai Jumat nanti dan kembali di atas pada hari Minggu,” ujar Marquez.

Teks : Ary | Foto : Honda