Photo : Triumph
0
774

Luncurkan 12 Motor Serentak, Triumph Indonesia Cetak Rekor MURI

GILAMOTOR.com – Sebanyak 12 tipe motor Triumph yang diluncurkan beberapa waktu lalu disambut antusias oleh penggemar motor berbendera Inggris yang ada di Indonesia. Ternyata, peluncuran awalnya tersebut juga diganjar oleh sebuah penghargaan.

PT Triumph Motorcycles Indonesia (TMI) yang merupakan anak perusahaan Triumph Motorcycles Limited melakukan gebrakan untuk pasar roda dua Tanah Air. Nggak tanggung, 12 tipe dari lima model mereka gelontorkan dalam waktu bersamaan.

Hal itu lantas membuat TMI berhak mendapatkan sertifikat MURI (Museum Rekor Indonesia). Beberapa waktu lalu, simbolisasi penyerahan sertifikat dilakukan oleh Osmar Semesta Susilo, Wakil Direktur MURI kepada Paulus Suranto, Managing Director PT TMI, di markas mereka.

“Masuknya Triumph ke Indonesia karena kami melihat peluang pasar motor premium yang bagus dan peminat yang tinggi,” kata Paulus. Pada peluncurannya beberapa waktu lalu, TMI menghadirkan beragam pilihan motor dengan karkater yang berbeda.

Model Modern Classic terdiri dari Bonneville, Bonneville T100 dan Thruxton. Model Roadster yang akan dijual adalah Speed Triple dan Street Triple R.

Tiga model lainnya meliputi Supersport (Daytona 675 dan Daytona 675 R), model Adventure (Tiger 800, Tiger 800 XC dan Tiger Explorer dan model Cruiser (Thunderbird Storm dan Rocket III Roadster).

Semua tipe yang dipasarkan Triumph Indonesia ini dijual dengan kisaran harga Rp 305 juta sampai Rp 569 juta (off the road Jakarta).