0
1749

Sepenggal Cerita Keluarga Dunlop di Ajang Balap Tertua dan Berbahaya

GILAMOTOR.com – Jalan sempit, pagar batu, pepohonan hingga jurang di tepi laut menjadi pemandangan lazim di ajang balap seperti Isle of Man. Bukannya ‘kecut’ karena terkenal sebagai balapan tertua paling berbahaya, keluarga Dunlop justru fokus adu kencang di lintasan ini.

Sebuah dokumentasi berjudul Road ini memperlihatkan sejarah panjang perjalanan keluarga Dunlop dalam keikutsertaannya di balap jalanan itu selama 30 tahun. Aspal di Irlandia Utara dan Isle of Man menjadi saksi bisu dari kecelakaan yang menimpa para rider.

Walau berbahaya, balapan ini tetap saja diikuti. “Kalau balapan ini nggak berbahaya, nggak ada yang ikutan!” itulah sepenggal kalimat pembuka tayangan ini. Seperti diceritakan Liam Neeson dalam narasinya, Kakak beradik Robert dan Joey Dunlop yang memilih untuk mengambil resiko terjun di dalamnya.

Setelah Robert Dunlop pensiun, kini giliran anaknya yaitu William dan Michael Dunlop yang akan meneruskan sejarah keluarga di arena balap paling menantang sejagad. Check this out!