Photo : Crashnet
1
2317

YZR-M1 Pakai Sasis, Swing arm dan Mesin Baru, Rossi Suka!

GILAMOTOR.com – Valentino Rossi merasa impresinya terhadap YZR-M1 2015 lebih baik. Penggunaan sasis dan swing arm baru berpengaruh terhadap penampilannya saat melakoni tes di Valencia, Spanyol.

Dihari terakhir kemarin (12/11), Rossi (1 menit 31,301 detik) mencatatkan dirinya di urutan lima dalam daftar rider tercepat. “Kami punya perangkat yang penting untuk dicoba. Sasis yang berbeda, mesin dan swing arm. Aku mencoba semua dan merasakan impresinya,” kata runner up MotoGP 2014 itu.

VR46 merespon positif penggunaan sasis baru tersebut. “Kami sedikit lebih baik saat masuk tikungan dan menurutku itu sangat penting,” ujarnya. Dan, itu dirasakannya pula di sektor mesin.

Pun begitu dengan swng arm. Tapi, bagian ini menurutnya masih perlu dikaji lebih dalam lagi kerena masih ada kekurangan.

Selain ketiga komponen tersebut, Rossi juga nggak sabar untuk bisa mengoperasikan gearbox baru dari Yamaha. Perangkat ini disebut bakal disemati fitur seamless donwshift yang sama dengan apa yang dipakai Honda pada RC213V.

“Kami akan pakai tahun depan. Aku harap kami bisa bisa mendapatkannya dalam waktu dekat ini. Sekarang musim dingin, waktunya istirahat,” tutup Rossi bersemangat.

Setelah rehat, seluruh tim MotoGP termasuk Yamaha akan kembali menjalani tes resmi pra musim yang diagendakan berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia Februari 2015 mendatang.

1 COMMENT