Photo : Crashnet
0
950

Honda Berjudi Gandeng Miller Loncat ke MotoGP

GILAMOTOR.com – “Aku tahu ini adalah perjudian besar, mungkin ide yang sangat bodoh atau ide yang brilian,” kata Shuhei Nakamoto, vice president Honda Racing Corporation (HRC).

Seperti kita tahu, Jack Miller akan mengawali karir balapnya di MotoGP pada musim 2015 mendatang. Akan tetapi, banyak pihak yang meragukan potensi Miller di ajang balap utama ini.

Miller bahkan mengaku belum bisa maksimal membesut Honda RC213V-RS yang di support oleh HRC dan racikan tim nya, CMW LCR Honda. Tapi, catatannya saat menjalani tes di Sepang semakin membaik.

“Tentu saja aku berpikir bahwa lompatan dari Moto3 ke MotoGP itu terlalu besar dan mungkin ini bukan ide bagus. Tapi, selanjutnya aku berpikir ini sangat mungkin,” kata Nakamoto saat dikutip dari Motorcyclenews.com

Nakamoto mengatakan punya insting baik terhadap pebalap asal Australia itu. Nakamoto memaparkan ketertarikan justru datang dari pihak Honda. Untuk itu, mereka berjanji akan membantu Miller dalam usaha percepatan tersebut.

Sebelumnya, pihak HRC memutuskan untuk berbicara dengan Lucio Cecchinello, manager tim CMW LCR Honda. “Idenya dari Honda, kemudian kami bicara dengan Lucio dan dia menyetujuinya. Alhasil, Miller akan terikat kontrak dengan tim ini untuk durasi tiga tahun ke depan.

Miller menjadi pebalap pertama yang menggemparkan karena langsung terjun dari Moto3 ke MotoGP. Target tinggi, tentu saja nggak bakal dibebankan kepada pebalap berusia 19 tahun itu. paling nggak dia bisa mencicipi lebih dulu aroma pertarungan di kelas tertinggi.