Photo : Gilamotor.com/Ary
0
1007

Mimpi Suzuki Bawa Pebalap Indonesia ke MotoGP via SIC 2015

GILAMOTOR.com – Dibukanya ajang Suzuki Indonesia Challenge (SIC) dijadikan peluang terbaik bagi para pebalap muda Indonesia untuk bisa naik kelas. Pasalnya, gelaran ini menjadi jembatan mereka untuk bermain di level Asia.

Impian tersebut pun diungkap oleh para pebalap SIC seri 1 Cimahi usai merampungkan balapan di Sirkuit Brigif 15 Kujang II Cimahi, Jawa Barat (28/12). “Harapannya bisa ke jenjang yang lebih tinggi,” ucap Rangga Aciel peraih runner up SIC seri 1 Cimahi.

Keinginan yang sama juga diutarakan 5 pebalap terbaik (Andreas Gunawan, Rangga Aciel, Erwin Ridwansyah, M Abidzia dan Bangga Dewantara) yang akan melanjutkan pertarungan di Final SIC, Maret 2015 nanti.

Selanjutnya, 3 pemenang akan mewakili Suzuki Indonesia berlaga di Suzuki Asia Challenge dalam rangkaian Asia Road Racing Championship (ARRC) 2015.

Kelimanya bahkan mengaku sanggup dan optimis bisa berkompetisi dengan pebalap dari negara-negara peserta balap OMR bebek hyperunderbone itu nantinya.

Motoo Murakami, Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan gelaran SIC ini adalah wadah untuk melihat talenta pebalap muda Indonesia.

“Aku sangat percaya event ini memberikan kontribusi untuk mereka. Mimpi saya adalah pebalap Indonesia bisa ikut MotoGP dalam 5 tahun mendatang,” tutup Murakami san.

Menurutnya, sebelum ke level tertinggi itu, Suzuki ingin pebalap Indonesia bisa lebih dulu berpartisipasi di event balap seperti All Japan atau event balap di Eropa. Semoga terwujud!