Photo : Wahana Makmur Sejati
0
959

Pemohon SIM Pakai Honda Vario untuk Ujian Praktik

GILAMOTOR.com – PT Astra Honda Motor (AHM) bersama Main Dealer sepeda motor Honda wilayah DKI Jakarta dan Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) dan Yayasan Wahana Artha memberikan bantuan sarana uji praktik SIM kepada Ditlantas Polda Metro Jaya.

Bantuan berupa 10 Honda Vario 100cc, 100 rubber cone, 30 helm dan 30 rompi yang diberikan di halaman Ditlantas Polda Metro Jaya, Sabtu (20/12) nantinya akan digunakan oleh Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (SATPAS) Polda Metro Jaya sebagai sarana ujian praktik pembuatan Surat Ijin Mengemudi (SIM) roda dua.

“Bantuan uji praktik ini kami berikan kepada Ditlantas Polda Metro Jaya, agar mampu memberikan hasil maksimal bagi masyarakat ketika melakukan uji praktik pembuatan surat ijin mengemudi sepeda motor khususnya pengguna sepeda motor dengan tipe matic yang saat ini semakin tinggi di Indonesia” papar Andrea Soekamto, Group Head of CSR WMS.

Penyerahannya pun diberikan kepada Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Restu Mulya Budyanto. “Semoga apa yang telah diberikan oleh PT. Astra Honda Motor dan PT. Wahana Makmur Sejati sangat bermanfaat bagi pengguna, dalam hal ini Satpas Ditlantas Polda Metro Jaya untuk mewujudkan peserta uji SIM yang betul-betul memiliki ketrampilan dan kemampuan
mengemudikan kendaraan Roda 2 dan dapat mewujudkan gerakan “Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas”, paparnya.

Bantuan ini juga bermanfaat untuk menambah kemampuan peserta uji SIM dalam mengikuti uji praktik baik praktik 1 maupun praktik 2 sebagaimana diatur dalam Peraturan Kapolri Nomor 9 Tahun 2012 tentang Surat Izin Mengemudi (SIM).

AHM bersama jaringan secara konsisten mengkampanyekan keselamatan berkendara yang dimulai dari level taman kanak-kanak hingga perguruan tinggi. Dengan dukungan 2.500 instruktur safety riding, Honda telah melakukan edukasi safety riding yang dalam setahun diikuti oleh sekitar 2 juta orang, termasuk di antaranya 1,5 juta orang yang belajar keselamatan berkendara menggunakan alat peraga Honda Riding Trainer (HRT).

AHM juga melanjutkan implementasi Kurikulum Etika Lalu Lintas yang di sekolah-sekolah dan kegiatan kampanye keselamatan berkendara lain yang melibatkan Ditlantas Polda diseluruh Indonesia dan komunitas masyarakat serta stakeholder lainnya.