Photo : Gilamotor.com/Ary
0
268683

Modifikasi Ninja 150RR Thai Look, Persiapan untuk Kontes

GILAMOTOR.com – Niatan Sandi Aseano membangun motor Kawasaki Ninja 150RR miliknya adalah untuk terjun drag race. Namun, Benny Saputra lantas meracuni sang pemilik membangun motornya untuk pamer tampang di ajang modifikasi.

“Karena fokus awal untuk balap, fokus pertama untuk mesin. Tapi, waktu Anchonk (panggilan Benny) lihat katanya mending dibuat kontes saja,” bukan Sandi.

Padahal, ‘jeroan’ Ninja 150RR ini terbilang sudah mumpuni. Apa mau dikata, Sandi langsung jatuh cinta untuk mengejar tampilan motor-motor ala Thailand itu.
Modifikasi-Thai-Look-Kawasaki-Ninja-150RR-1
Alhasil, Achonk yang merupakan punggawa rumah modifikasi Ninja Funky Modifiy (NFM) pun menjejali kuda besi lansiran 2005 milik Sandi itu dengan aliran Thai look.

Hal yang paling mencolok adalah pemilihan tema grafis airbrush oleh Fim2. Tampilan nyentrik dan ramping menjadi faktor utama yang ditawarkan modifikasi Thai Look. Termasuk pula jok yang tipis.

Untuk itu Achonk melakukan substitusi pada perangkat bawaan pabrik. Velg jari-jari 17 inchi yang dibalut ban FDR (depan) dan IRC Eat My Dust (belakang), sengaja dipilih dengan ukuran sama yaitu 60/80.

Agar estetika kaki-kakinya lebih ciamik, Achonk mengadopsi teromol depan milik Yamaha Jupiter. Sementara bagian belakangnya menggunakan teromol dari ZOC. Bagian ini, terutama depan disempurnakan dengan pamasangan spakbor kepunyaan Honda Sonic.
Modifikasi-Thai-Look-Kawasaki-Ninja-150RR-2
Untuk bagian belakang memang tidak terlalu banyak yang digubah. Achonk berujar hanya swing arm saja yang dikrom. Meski mengaku masih minimalis, Sandi cukup percaya diri untuk membawa tunggangan kesayangannya ini turun di kontes modifikasi Parjo 2015, 11-12 April nanti.

Data modifikasi :    

Grafis : airbrush oleh Fim2.
Velg : Baros.
Teromol : Depan (Yamaha Jupiter), belakang (ZOC).
Spakbor depan : Honda Sonic.
Speedometer : Koso RX2N
Krom : Shock (depan dan belakang) dan swing arm.
Gear dan rantai : SSS dan TK.
Karburator : Sudco PWK33.
Membran :V-Vorce3.
CDi : 1454.
Koil : Yamaha YZ.

NO COMMENTS