Tanjung Lesung ada di kawasan Pantai Jawa Barat, di Provinsi Banten. Beberapa pantainya dikenal yang terbaik karena menawarkan banyak spot olah raga air
Tanjung Lesung ada di kawasan Pantai Jawa Barat, di Provinsi Banten. Beberapa pantainya dikenal yang terbaik karena menawarkan banyak spot olah raga air
0
1899

Senja di Tanjung Lesung

GILAMOTOR.com – Di akhir 2014 lalu, kami sempat menyambangi pantai Ciantir Sawarna di Kecamatan Bayah Kabupaten Lebak, Banten. Dan kini kami kembali menyambangi pantai lain di kawasan Banten, yaitu Tanjung Lesung.

Tanjung Lesung ada di kawasan Pantai Jawa Barat, di Provinsi Banten. Beberapa pantainya dikenal yang terbaik karena menawarkan banyak spot olah raga air seperti surfing dan tempat berenang yang tenang. Selain itu, terumbu karang di kawasan ini cukup baik dengan hamparan pasir putih yang menawan.

Apalagi yang kami cari dari sebuah pantai selain eksotisnya senja. Puncak gunung legendaries Krakatau menambah keindahan dan ketenangan di sekitar Tanjung Lesung. Inilah salah satu pemandangan yang membuat Selat Sunda terkenal ke seluruh dunia.

Sambil menikmati langit memerah hingga berangsur gelap, kami melangkah di bibir pantai sambil merasakan telapak kaki membuat jejak di atas pasir putih yang lembut. Ombaknya cendrung tenang, tak seganas ombak Pantai Selatan. Di kejauhan, lampu bagan dan lampu perahu nelayan mulai menyala menyambut malam.

Lokasi ini sangat menarik untuk dijadikan destinasi touring. Jarak dari Jakarta yang lumayan jauh, akan memberikan sensasi berkendara ketika kita membelah jalan raya di wilayah Banten.

Kami menginap di Tanjung Lesung Beach Resort, di Tanjung Lesung KAV R14 A PO BOX 03 Pandeglang 42281 Banten. Di sini menawarkan penginapan dengan harga cukup beragam dengan harga termurah mulai Rp 1.7 juta hingga harga tertinggi Rp 8 juta permalam. Penginapannya sendiri bisa menampung 3 hingga 12 orang.