4
1214

Ribuan Skuteris Meriahkan Jakarta Mods Mayday 2015

GILAMOTOR.com – Ribuan pecinta skuter baik dari Tanah Air, maupun mancanegara memadati acara Jakarta Mods Mayday 2015 pada Sabtu (23/5/2015) di Pantai Carnaval Ancol, Jakarta Utara.

Dalam kegiatan yang dikemas dalam nuansa populer dan dinamis, khas subkultur Mods ini Unity Pitstop hadir untuk merayakan semangat brotherhood ribuan skuteris ini.

Modifikator  dan pecinta skuter, Ade Habibie, mengungkapkan bahwa Mods di Indonesia memiliki semangat persaudaraan. “Dalam berbagai aktivitasnya, teman-teman Mods selalu menjaga semangat persaudaraan ini. Misalnya, saat melihat teman satu komunitas mereka dalam masalah, mereka tidak akan segan untuk menolong,” ungkapnya.

Kegiatan Mods Mayday adalah acara tahunan yang digelar oleh komunitas pecinta skuter di seluruh dunia. Ketua penyelenggara, Adhitya Murti dari komunitas Warriors Jakarta mengatakan, “Tema yang diangkat dalam Jakarta Mods Mayday tahun ini adalah ‘We are Mods by History’ yang akan menjadi wadah dalam mengekspresikan identitas dan eksistensi Mods di Jakarta.”

Mods adalah sebuah subkultur yang lahir dari kalangan kelas pekerja Inggris pada awal tahun 60an. Elemen penting dari subkultur Mod adalah fashion, musik (Soul, RnB, Jazz) dan Skuter (Lambretta & Vespa). Subkultur Mod dapat bertahan hingga saat ini karena ketiga eleman tersebut (fashion, musik dan skuter) yang tidak lekang oleh waktu.

4 COMMENTS