Photo : Visordown
0
627

Royal Enfield Makin Agresif, Gandeng Talenta Berpengalaman

GILAMOTOR.com – Royal Enfield berambisi memimpin pasar sepeda motor global. Pembuktiannya terlihat setelah mereka membeli Harris Performance yang tak lain adalah perusahaan pembuat sasis ternama asal Inggris.

Sejak menentukan penggarapannya di India, Royal Enfield tampak serius dalam memikirkan perkembangan bisnisnya. Harris Performance bukanlah nama baru bagi Royal Enfield. Pasalnya, perusahaan milik Steve Harris inilah yang mendesain frame Continental GT.

Tidak hanya sekedar membeli nama, pekerja yang sekarang ada di Harris Performance juga akan menjadi karyawan Royal Enfield. nantinya, mereka akan menjadi tim yang membuat produk dan platform motor baru Royal Enfield.

“Royal Enfield sedang mengerjakan produk baru. Memiliki Harris jelas akan meningkatkan teknik dan desain produk kami. Keahlian mereka telah terbukti. Mereka punya wawasan dan pemahaman mendalam tentang Royal Enfield. Ini penting bagi kami untuk memimpin segmen motor kelas menengah di pasar global,” ujar Siddharta Lal, CEO Royal Enfield.

Informasi yang didapat dari visordown.com menyebut Royal Enfield tengah mengerjakan setidaknya tiga model baru dengan dua platform mesin baru.

Model pertama adalah model adventure bermesin 410cc. Sedangkan model lainnya dipercaya mengandalkan mesin parallel twin 750cc.

Tidak berhenti di situ, Royal Enfield juga merekrut orang-orang ternama untuk mengisi posisi penting di perusahaan.

Sebut saja Simon Warburton, mantan Project Manager Triumph yang dipinang sebagai Product Planning and Strategy. Demikian pula dengan pembuat Ducati 999, Pierre Terblanche yang akan bertugas menjadi Kepala tim desain Royal Enfield.

Nama lainnya adalah Mark Wells dan Ian Wride (pendiri Xenophya Design). Sebelumnya mereka juga terlibat dalam penggarapan Triumph Tiger Sport, Tiger Explorer dan Daytona 675. Xenophya juga dipercaya memberikan sentuhan akhir untuk Continental GT dan Bullet Classic.

Berita yang paling menarik adalah bahwa Royal Enfield juga akan hadir di Indonesia. Bukan melalui importir umum, melainkan datang sebagai distributor utama yang telah lengkap dengan layanan service. Kita tunggu saja!