Photo: Gilamotor.com/Ary
0
1536

Yamaha V-Ixion Advance Siap Mendunia, Ini Harga Versi Standar dan Livery MotoGP

GILAMOTOR.com – Dengan aplikasi Euro3, Yamaha New V-Ixion Advance sudah sesuai dengan standar global. Artinya, penyebaran motor sport ini akan lebih luas lagi.

Dyonisius Beti, Executive Vice President PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengatakan saat ini V-Ixion Advance masih diperuntukan bagi pasar Indonesia terlebih dahulu.

“Kita meluncurkan dua varian New V-Ixion Advance, versi standar dan Motogp livery,” buka Dyonisius Beti, Executive Vice President PT YIMM, Rabu (20/5/2015).

“Rencana produksi 200 ribu unit (standar) dan MotoGP terbatas 18 ribu unit sampai akhir tahun(2015),” tambah Dyon. Angka tersebut tentu akan bertambah jika Yamaha mengekspornya ke berbagai negara.

“Segera nanti akan di-ekspor ke beberapa negara seperti Vietnam dan Filipina,” lanjut Dyon tanpa menyebutkan berapa dan kapan ekspor V-Ixion Advance akan dilakukan.

Selain penyegaran tubuh, tak ada lagi hambatan bagi Yamaha Indonesia untuk bisa menyebarkan V-Ixion Advance yang sudah mengaplikasi standar emisi Euro3. “V-Ixion Advance sudah standar ekspor dan global,” sahut M Abidin, GM After Sales & Motorsport PT YIMM.

Di Indonesia, Yamaha New V-Ixion dijual Rp 24,25 juta (standar). Sementara versi MotoGP livery Rp 24,65 juta.