Photo: Google Map
0
2278

Waspadai Titik Rawan Kecelakaan di Banten dan Jawa Barat

GILAMOTOR.com – Esensi mudik adalah silaturahmi bersama orang-orang tercinta di hari raya Lebaran, namun hal ini bisa berubah jika mengalami insiden di jalanan. Untuk itu, alangkah baiknya untuk mengenal titik rawan kecelakaan. Kali ini kami bahas dari wilayah Banten dan Jawa Barat.

Untuk pelintas provinsi Banten, patut mewaspadai jalur Curug-Balaraja yang menjadi titik rawan kecelakaan. Selain itu, jalur Serang-Pandeglang-Labuan-Pasauruan-Anyar dengan panjang 106 km juga rawan insiden. Karena saat musim mudik jalur ini sangat ramai oleh pengendara motor dan tak didukung kondisi jalan yang layak.

Sementara calon pemudik yang menuju arah Jawa Tengah melalui Jawa Barat, ada beberapa titik di tiga jalur utama yang berpotensi rawan kecelakaan.

Diantaranya, jalur Pantai Utara, atau Pantura. Jalur lurus sepanjang 310 km dari Karawang hingga Losari rawan terjadi kecelakaan dikarenakan kondisi jalan bergelombang dan banyaknya pengendara yang memacu kendaraannya secara kencang.

Selanjutnya, waspadai juga jalur tengah yang memiliki panjang 175 km, mulai Purwakarta hingga Ciawi. Selain kondisi jalan yang bergelombang, jalur ini juga kurang pencahayaan di waktu malam.

Dan yang tak kalah berbahaya adalah jalur selatan yang memiliki panjang 121 km. Waspada titik mulai Bogor, Garut, hingga Tasikmalaya yang memiliki kelokan patah dan kontur berbukit, juga minimnya pencahayaan di malam hari.

Laporan ini dipersembahkan oleh ENERVON-C