Photo: Gilamotor.com/Ary
0
2123

All New Honda Sonic 150 R Cocok untuk Anak Muda Ibu Kota

GILAMOTOR.com – ‘Leading Edge of The New Teen’ menjadi slogan yang dipajang untuk memasarkan New Honda Sonic 150 R. Tentu saja banyak hal yang dikerjakan pihak pabrikan untuk memasang motor ini sebagai jagoan barunya.

Berangkat dari kalimat di atas, pihak PT Astra Honda Motor (AHM) mengincar remaja untuk pasar New Honda Sonic 150 R.

“Target development kami adalah anak muda yang baru ingin memiliki sepeda motor,” kata Yoshiyuki Horii, Sonic 150 R Large Project Leader Honda R&D Co.,Ltd Motorcycle R&D Center.

Horii San yang hadir dalam peluncuran New Honda Sonic 150 R, Rabu (5/8/2015) juga mengatakan penggarapan motor ini juga dilihat pada kepantasannya untuk penggunaan di perkotaan.
Spesifikasi-Honda-Sonic-150R-Indonesia
“Kami menganalisa kondisi jalanan ibu kota yang stop and go serta membutuhkan motor bertenaga tinggi,” lanjut Horii saat menyampaikan presentasinya.

Untuk itu, motor yang diproduksi PT AHM di fasilitas produksi Pegangsaan, Jakarta Utara dimodali mesin DOHC 4-tak liquid cooled (sama dengan mesin All New Honda CB150R StreetFire). Mesin tersebut bertenaga 11,5 kW di 9000 rpm dan torsi tertinggi 13,5 Nm pada 8500 rpm.

“Kami juga mengatur ulang asupan BBM New Honda Sonic 150 R sebagai sebuah commuter yang bisa diandalkan. Untuk mengakomodasi penggunaan harian, sudut kemudi juga diatur proporsional, jarak sumbu roda pendek dan sudut putar sama lebar serta ketinggian jok yang rendah,” tutup Horii.