Photo: ATC
0
689

Sempat Red Flag, Gerry Salim Masuk Lima Besar Race 2 Asia Talent Cup Sepang

GILAMOTOR.com – Wakil Indonesia, Gerry Salim sukses finish di posisi lima pada race-2 ajang Asia Talent Cup seri keenam di sirkuit Sepang, Malaysia (3/8/2015). Sementara juara kali ini disabet oleh Nakarin Atiratphuvapat asal Thailand, diikuti rider Jepang, Takuma Kunimine dan tuan rumah, Fakhrusy Rostam.

Jalannya balap sendiri berlangsung seru. Dimana pebalap-pebalap Jepang terlihat trengginas sejak start. Diantaranya Ai Ogura, Ayumu Sasaki, Kazuki Masaki, Takuma Kunimine dan Ryusei Yamanaka mengisi posisi enam besar.

Namun, memasuki pertengahan lomba, tepatnya di lap ke-8 dari 13 lap, bendera merah dikibarkan, karena insiden yang dialami pebalap asal Cina, Pengyuan Chen. Dirinya terpental di tengah tikungan dengan kondisi cedera cukup parah.

Hal ini memaksa lomba dihentikan, serta start akan diulang. Diduga, masalah terjadi pada kompon ban. Sehingga sebelum start ulang, sempat dilakukan briefing terlebih dahulu.

Start ulang, hanya tinggal menyisakan 5 lap, atau terjadi pemotongan tiga lap dari seharusnya 8 lap. Dan insiden kembali terjadi di tikungan pertama selepas start. Pebalap Indonesia, Andi Idhizar yang coba memaksa menusuk ke posisi depan dan justru terjatuh yang diikuti tiga pebalap di belakangnya.

Insiden seru juga terjadi di lap terakhir, dimana posisi pertama diperebutkan oleh empat rider di rombongan depan. Namun, senggolan antara Sasaki dan Masaki membuat keduanya gagal finish. Hasilnya, balapan yang diikuti 21 pebalap ini hanya menyisakan 12 rider saja.

Hasil race 2 Asia Talent Cup Sepang, Malaysia :

1. Nakarin Atiratphuvapat
2. Takuma Kunimine
3. Fakhrusy Rostam
4. Yuta Date
5. Gerry Salim